Helikopter Ansat memulai penerbangan di Meksiko

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Helikopter ringan multiguna Ansat buatan Russian Helicopters telah memulai penerbangannya di Meksiko. Heli yang dioperasikan oleh Craft Avia Center ini terbang perdana di Guadalajara, kota terbesar kedua di Meksiko yang merupakan ibu kota negara bagian Jalisco.

Video penerbangan yang dirilis oleh Russian Helicopters memperlihatkan helikopter Ansat melakukan pendaratan di sebuah helipad di atas gedung yang tinggi di pusat kota.

Di Meksiko, helikopter Ansat dipasok oleh Russian Helicopter System kepada Craft Avia Center sebagai dealer helikopter buatan Russian Helicopters.

Ansat mengisi pasar helikopter ringan di Meksiko untuk penerbangan VIP, pemadaman api, dan keperluan lainnya.

Heli yang dapat memuat tujuh orang ini dapat dimodifikasi untuk angkutan medik udara maupun angkutan kargo.

Ansat di Meksiko
Russian Helicopters

Craft Avia Center sebelumnya melaporkan, sebanyak 13 unit Ansat akan dipasok oleh Russian Helicopters untuk sejumlah perusahaan di Meksiko. Kemudian sebanyak 27 unit Ansat akan dipasok untuk proyek layanan medik udara nasional.

Sebelum dioperasikan secara luas di Meksiko, heli Ansat terlebih dahulu akan menyelesaikan proses sertifikasi di negeri yang berada di kawasan Amerika Utara ini. Sertifikasi dijadwalkan selesai pada tahun ini juga.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *