Menhan Prabowo Subianto terima kunjungan Dubes Rusia

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia H.E. Mrs. Lyudmila Georgievna Vorobieva di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta pada Kamis, 19 November 2020.

Kunjungan Dubes Rusia kali ini merupakan kunjungan ketiga kalinya kepada Menhan RI dalam tiga bulan terakhir.

Kementerian Pertahanan dalam siaran beritanya menulisakan, kunjungan Dubes Rusia dalam upaya meningkatkan hubungan bilateral kedua negara yang sudah terjalin erat dan mencapai pada level hubungan kemitraan strategis.

Peningkatan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Rusia

Dalam kunjungan ini dibicarakan berbagai hal, khususnya peningkatan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Rusia yang telah memasuki 70 tahun hubungan bilateral kedua negara.

Dari pihak Indonesia, belum lama ini Menhan RI juga telah melakukan kunjungan ke Rusia untuk bertemu dengan Menhan Rusia Jenderal Sergei Shoigu

Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto, S.E., M.M., menjelaskan, pertemuan Menhan RI dan Dubes Rusia menjadi kesempatan yang baik bagi kedua pihak untuk membicarakanpeningkatan kerja sama kedua negara khususnya di bidang pertahanan.

Rusia berkeyakinan proyek pengadaan Su-35 oleh Indonesia akan berlanjut

Sementara itu, sebelum melakukan kunjungan ke Kementerian Pertahanan RI, Dubes Rusia Vorobieva menggelar jumpa pers secara online dengan sejumlah media di Indonesia.

Menjawab salah satu pertanyaan mengenai perkmbangan pesawat Sukhoi, Vorobieva menjelaskan sejauh ini belum ada fokus yang jelas dan berharap proyek tetap akan dilanjutkan.

Baca Juga: Tunggu Setahun, Su-35 Akan Tiba di Indonesia

“Sejauh ini belum ada fokus ke arah itu, tapi kami belum mendapat respon negatif dari Indonesia atau adanya informasi bahwa Indonesia akan membatalkan proyek ini,” ujarnya pada pada 11 November 2020.

“Jadi, berdasarkan hal itu kami berkesimpulan bahwa proyek ini masih akan berlangsung,” pungkasnya.

Roni Sontani

One Reply to “Menhan Prabowo Subianto terima kunjungan Dubes Rusia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *