BAE Systems siap bantu Jepang wujudkan jet tempur generasi keenam

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – BAE Systems siap membantu Jepang untuk mewujudkan pembuatan jet tempur generasi keenam. Hal ini dituangkan dalam proposal perusahaan asal Inggris ini menanggapi Permintaan Informasi dari Kementerian Pertahanan Jepang.

Dalam proposal yang diajukan tersebut, BAE Systems mengusulkan paket dukungan integrasi pengembangan pesawat tempur F-X Jepang.

BAE Systems mengatakan telah memiliki pengalaman yang panjang di dalam negeri dengan Kementerian Pertahanan Inggris maupun dengan mitra-mitra internasional

“BAE Systems dan perusahaan pendahulunya telah bekerja dengan Kementerian Pertahanan Inggris maupun negara-negara mitra internasional selama 60 tahun terakhir dalam pengembangan program yang semakin kompleks seperti Jaguar, Harrier, Tornado, Eurofighter Typhoon, dan F-35,” kata BAE Systems.

Ditambahkan, BAE Systems dengan jumlah tenaga kerja mencapai 85.000 orang menyediakan solusi teknologi pertahanan, kedirgantaraan, dan keamanan terdepan bagi lebih dari 40 negara di dunia.

Badan Akuisisi, Teknologi dan Logistik Kementerian Pertahanan Jepang sebelumnya mengajukan Permintaan Informasi kepada BAE Systems terkait kemampuan teknis di berbagai bidang utama yang dapat ditawarkan untuk mendukung pengembangan program jet tempur masa depan Jepang.

Roni Sontani

One Reply to “BAE Systems siap bantu Jepang wujudkan jet tempur generasi keenam”

  1. Ayo Jepang kembangkan pesawat seperti di anime Macross biar mantap… Pesawat stealth dengan memperbanyak internal payload di kedua sayap dan badan pesawat. Paling gak di kedua sayap bisa menyimpan 4 rudal AIM-120D AMRAAM dan 4 rudal AIM-9X Sidewinder, dan di badan pesawat bisa menyimpan variasi rudal baik Anti udara, Anti permukaan, Anti radiasi, Anti kapal perang dan bom berpemandu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *