ACJ TwoTwenty, jet bisnis A220 berkabin luks dari Airbus

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Airbus Corporate Jets pada 6 Oktober 2020 telah meluncurkan jet bisnis terbaru, ACJ TwoTwenty. Jet ini diciptakan untuk mengisi segmen pasar baru sebagai “The Xtra Large Bizjet”.

Airbus menawarkan desain kabin yang fleksibel untuk kategori jet bisnis jarak jauhnya ini. Untuk desain interior kabin ini, Airbus bekerja sama dengan Comlux

ACJ TwoTwenty dapat digunakan untuk penerbangan antrabenua dengan ruang pribadi yang menurut Airbus tidak tertandingi. Kenyamanan penumpang di kabin sangat terjamin.

Kabin yang lapang dari TwoTwenty dapat menampung 18 orang di kabin yang dapat melakukan pekerjaan, makan, maupun bersantai.

Pesawat dengan basis A220-100 ini mampu menjelajah jarak 5.650 mil laut (10.500 km) atau terbang lebih dari 12 jam.

Dengan kata ACJ TwoTwenty dapat menghubungkan secara langsung London-Los Angeles, Moskow- Jakarta, Tokyo-Dubai, atau Beijing-Melbourne.

Airbus ACJ TwoTwentyAirbus

Di ruang kabin, Airbus menawarkan sistem konektivitas yang lebih baik, sistem Wi-Fi di semua kabin, serta jendeal elektro-kromatik, dan pencahayaan LED.

Dari sisi biaya operasi, Presiden ACJ Benoit Defforge mengatakan, ACJ sangat efisien dan ekonomis. Operasional pesawat ini diklaim lebih hemat sepertiganya dari kinerja tinggi keluarga A220 terbaru.

Keluarga A220 terbaru merupakan pesawat paling tenang dan paling ramah lingkungan di kategorinya. Pesawat memiliki tingkat kebisingan 50 persen lebih rendah dibanding pesawat generasi sebelumnya. Sementara untuk pemakaian bahan bakar lebih rendah 25 persen.

Airbus menargetkan, jet bisnis TwoTwenty sudah dapat digunakan mulai awal tahun 2023.

Roni Sontani

IG: @ronisontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *