Kazan Tank School segera dapatkan simulator tank Armata

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Mengendarai kendaraan berat seperti tank tempur utama (MBT) membutuhkan keahlian. Sebelum melakukannya di tank sesungguhnya, para calon awak MBT melaksanakan pelatihan menggunakan simulator.

Dalam kaitan ini pula, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa Sekolah Tank Kazan (Kazan Tank School) bulan depan akan mendapatkan simulator tank Armata.

Dengan dibangunnya instalasi simulator Armata ini para kadet pun dapat segera melaksanakan pendidikan untuk mempersiapkan diri mengoperasikan tank terbaru Rusia, T-14 Armata, mulai tahun depan.

Simulator yang dibangun tidak hanya melatihkan bagaimana cara mengendarai tank ini, tetapi juga bagaimana cara melaksanakan penembakan.

Penembakan menggunakan kanon dan senapan mesin, telah tersedia di simulator Armata BM-S TOPK ini.

Keluarga kendaraan tempur Armata, selain berupa MBT (T-14) juga berupa kendaraan tempur infanteri (T-15), kendaraan pengangkut pasukan, dan jenis kendaraan lainnya.

Pelatihan menggunakan simulator, kata Kementerian Pertahanan Rusia, selain menjamin tingkat keselamatan para awak, juga tidak membutuhkan penyediaan amunisi dan bahan bakar.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *