Dikawal 2 Su-30MKI, 5 jet tempur Rafale telah mendarat di India

Rafale dan Flanker IndiaIAF

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Lima unit jet tempur Rafale buatan Dassault Perancis telah mendarat di Pangkalan Udara Ambala, Negara Bagian Haryana, India. Kelima pesawat kelompok pertama Rafale dari 36 unit yang dibeli New Delhi ini, memasuki wilayah udara India pada pukul 1.30 siang.

Kedatangan lima Rafale di udara India disambut dan dikawal oleh dua jet tempur Angkatan Udara India (IAF), Su-30MKI Flanker. Hal ini diberitakan oleh IAF melalui akun twitternya.

Tidak hanya IAF, Menteri Pertahanan India Rajnath Singh juga menuliskan kedatangan armada Rafale dengan mengunggah juga video formasi “arrow” Rafales dan Flankers.

“The five Rafales escorted by 02 SU30 MKIs as they enter the Indian air space,” tulis Singh.

Rafale India
IAF

Sementara di lautan, kapal perang Angkatan Laut India, INS Kolkata, yang tengah berlayar di bagian barat Laut Arab turut menyambut kedatangan si jet tempur segala peran alias omnirole ini dari atas lautan.

Selanjutnya, seperti diberitakan oleh sejumlah media massa India, kelima Rafale mendarat di Ambala pada pukul 03.10 waktu setempat.

Dikatakan, IAF akan menempatkan armada jet tempur Rafale di Skadron No 17 “Golden Arrows”.

Rafale tiba di India

“The Birds have landed safely in Ambala,” tulis Singh memberitakan pendaratan pesawat.

Ia juga mengunggah video pendaratan pesawat pertama jet tempur bersayap delta yang namanya masyhur dalam Perang Libia ini.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *