Scoot kembali terbangi rute Surabaya- Singapura pp

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com)– Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah (low-cost carrier/LCC) milik Singapore Airlines Group akan kembali melayani penerbangan Surabaya – Singapura pergi pulang (pp) satu kali seminggu mulai 17 Juli 2020.

Rute penerbangan ini, kata maskapai Scoot dalam siaran persnya, merupakan yang pertama dari lima rute Scoot di Indonesia yang akan kembali beroperasi sejak mayoritas rute tidak beroperasi mulai Maret lalu.

Ditambahkan, Singapore Airlines saat ini sudah melayani penerbangan pulang pergi Jakarta-Singapura.

Scoot menerapkan kebijakan sebagai maskapai yang menawarkan pilihan kepada penumpang untuk mendapatkan pengembalian tiket dalam bentuk uang tunai.

Untuk pelanggan yang memilih pengembalian dalam bentuk voucer, Scoot menawarkan tambahan nilai voucer sebesar 20% sebagai bentuk apresiasi.

“Dari lebih dari 6.600 permintaan pengembalian dari Indonesia, sejauh ini Scoot telah memproses sekitar 96 persen,” tulis Scoot.

Agar calon penumpang dapat memesan tiket dan merencanakan perjalanan, Scoot memperpanjang kebijakan perubahan tanggal gratis sebanyak satu kali. Semua pemesanan dilayani melalui situs web atau aplikasi seluler Scoot hingga 31 Juli 2020.

“Kami senang dapat kembali menerbangi rute antara Surabaya dan Singapura meskipun frekuensinya berkurang,” kata Calvin Chan, Scoot Chief Commercial Officer

Penerbangan Surabaya ke Singapura akan beroperasi satu kali seminggu menggunakan pesawat Airbus A320 dengan nomor penerbangan TR263. Sementara penerbangan Singapura-Surabaya menggunakan nomor TR262.

Roni sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *