Presiden Jokowi Lantik 750 Calon Perwira Remaja TNI-Polri

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 750  Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri Tahun 2020. Pengambilan sumpah dan pelantikan Capaja TNI-Polri 2020 dilaksanakan melalui Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri di Istana Negara, Jakarta, Selasa pada 14 Juli 2020.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pelantikan kali ini dilaksanakan dengan delapan perwakilan Capaja TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Polri. Mereka adalah empat capaja terbaik peraih Adhi Makayasa dan empat Capaja dari perwakilan agama (Islam, Katolik, Protestan, dan Hindu).

Sementara para Capaja lainnya mengikuti upacara dari akademi masing-masing, yaitu di Akadmi Militer (Akmil) di Magelang, Akademi Angkatan Laut (AAL) di Surabaya, Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta, dan Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang.

Pelantikan-Capaja-TNI-Polri-2020
Dispenau

Empat Capaja terbaik yang mendapat predikat Adhi Makayasa, masing-masing adalah Angga Andhika Yudha (Akmil), Rizqy Zealand Djuhaeri (AAL), Juanda Siregar (AAU), dan Ivan Pradipta Mahadika (Akpol).

Sedangkan empat orang Capaja perwakilan dari agama adalah Yusuf Hanafi dari Akmil (Islam), Yohana Bernadeta Winda Sekar Ayu Armanda dari AAL (Katolik), Maichel Triantonov dari AAU (Protestan), dan Luh Ayu Gitavira Sarasvati dari Akpol (Hindu).

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *