Pimpin Skadron F-16 di wilayah Barat, “Harpy” gantikan “Bramble”

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Tongkat komando di Skadron Udara 16, Wing Udara 6, Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) telah berpindah tangan dari komandan lama Letkol Pnb Bambang “Bramble” Apriyanto, S.T., kepada komandan baru yaitu Mayor Pnb Andri “Harpy” Setiawan, S.T, MMOAS.

Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M di Hanggar Skadron Udara 16 pada 28 Mei 2020 lalu.

Sebelum menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 16, “Harpy” menjabat sebagai Kepala Sekso Operasi dan Latihan (Kasiopslat) Lanud Rsn.

Sementara “Bramble” selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Kepala Operasi dan Latihan (Kaopslat) Wing Udara 6.

Komandan Lanud Rsn mengatakan, serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan organisasi dan personel secara terencana dan berkelanjutan berdasarkan tatanan maupun sistem pembinaan yang telah ditetapkan.

Penlanud Rsn

Skadron Udara 16, kata Ronny, mengemban tugas yang tidak ringan, yakni menyiapkan dan mengoperasikan pesawat tempur strategis untuk melaksanakan operasi udara.

Ia mengharapkan, kesiapsiagaan dan kewaspadaan Skadron Udara 16 tetap berada pada level tertinggi untuk melaksanakan tugas-tugas yang diemban.

Andri Harpy
Skadron Udara 16

Letkol Pnb Bambang Apriyanto, alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2001 menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 16 sejak 7 Maret 2018.

Sementara Mayor Pnb Andri Setiawan yang baru menjabat merupakan alumni AAU tahun 2003.

Roni Sontani

One Reply to “Pimpin Skadron F-16 di wilayah Barat, “Harpy” gantikan “Bramble””

  1. Apakah sebaiknya panggilan pilot pesawat tempur indonesia disesuaikan dengan nama indonesia mislnya mengunakan para punggawa wayang ” Arjuna” ,” Bima”, dll mungkin lebih gagah dibandingkan panggilan nama asing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *