Simpang Semanggi Jakarta dalam bidikan kamera Tim Drone FASI saat Lebaran H+1

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Foto Simpang Semanggi Jakarta dari udara menggunakan drone oleh Tim Drone FASI (Federasi Air Sport Indonesia) pada saat Lebaran H+1, Senin, 25 Mei 2020, pukul 12.00 WIB.

Tampak suasana sepi di lingkaran jalan yang menjadi salah satu ikon DKI Jakarta ini akibat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) COVID-19.

Foto Simpang Semanggi Jakarta ini diabadikan oleh Remote Pilot Rudy Sunandar yang sudah beberapa kali memenangkan kompetisi lomba aerial photo tingkat internasional.

Foto diabadikan menggunakan Pano Mode sehingga menghasilkan gambar unik dan artistik seperti bumi kecil.  Meski demikian, foto ini tetap mampu memperlihatkan fakta bahwa Simpang Semanggi sebagai urat nadi kota Jakarta sepi saat itu.

Seperti Airspace Review kutip dari keterangan Tim Drone FASI/Puspordirga, dikatakan bahwa masyarakat tampaknya telah sadar akan norma baru yaitu menggunakan masker, sering mencuci tangan, melaksanakan social/physical distancing, maupun melaksanakan bisnis/kerja secara online dan komunikasi virtual.

Kegiatan fotografi dilaksanakan oleh Tim Drone FASI IDI – Lanud Halim Perdanakusuma menggunakan drone Mavic 2 Pro. Penerbangan drone dilaksanakan sesuai Notam AirNav.

Bertindak selaku Remote Pilot adalah Rudy Sunandar. Sementara untuk Visual Observer adalah Toggy Marciano dan Safety Pilot Gogo Benedictus.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *