Koopsau I bentuk Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) I membentuk Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (PPC19) yang akan diikuti oleh Satuan Tugas PPC19 di tingkat lanud.

Pembentukan Satgas PPC19 berdasarkan telegram dari Panglima TNI No. TR/323/2020 dan Asops KSAU No.413/2020 tentang Penggunaan Kekuatan TNI untuk Percepatan Penanganan COVID-19 di Indonesia.

Sehari sebelumnya Pangkoopsau I Marsda TNI M. Khairil Lubis mengajak seluruh anggota untuk segera melaksanakan langkah antisipasif.

Pangkoopsau I bertindak selaku penanggung jawab Satuan Tugas PPC19 Koopsau I dan Asops Kaskoopsau I selaku Komandan Satuan Tugas PPC19 Koopsau I.

Pangkoopsau I juga megajak kepada seluruh komandan di jajaran Koopsau I untuk melaksanakan Social Distancing dilingkungan TNI AU.

Satgas COVID-19
Koopsau I

“Segera Laksanakan sosialisasi dan himbauan keliling komplek mengunakan kendaraan. Seluruh warga komplek TNI AU dihimbau untuk tidak keluar luar rumah apabila tidak penting. Dan juga buatlah banner atau pengumuman bahaya COVID-19,” tegasnya.

Ditambahkan, Koopsau I juga telah merotasi jam kerja, mengubah bentuk apel, dan melarang berkumpul lebih dari 50 orang.

Pada Senin (23/3) PPC19 telah melaksanakan tugasnya melakukan penerimaan alat-alat kesehatan yang dibeli pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertahanan.

Penyerahan-Alkes-oleh-Menhan-Prabowo
Dispenau

Alat-alat tersebut dibawa menggunakan pesawat C-130H Hercules A-1333 Skadron Udara 32 dari Shanghai, China.

Menyambut langsung penerimaan alkes dari China adalah Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Turut mendampingi Menhan adalah Kepala Staf Kepresidenan RI, Panglima TNI, Menteri Kesehatan, Pangkoopsau I, Ketua Komisi I DPR RI dan sejumlah pejabat lainnya.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *