Film Serigala Langit tampilkan aksi pesawat tempur TNI AU yang mendebarkan

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – E-Motion Entertaiment bersama TNI AU pada April mendatang akan mempersembahkan film layar lebar berjudul Serigala Langit, sebuah drama aksi yang berbeda dari film Indonesia pada umumnya. Dikatakan demikian karena film ini menghadirkan manuver-manuver pesawat tempur TNI AU.

Film yang disutradarai oleh Reka Wijaya ini dibintangi oleh Deva Mahenra (Panther), Bunga Jelitha (Rajawali), Yoshi Sudarso (Jaguar), Anya Geraldine, Dian Sidik (Viper), Donny Damara (Red Bee), Dede Yusuf, Wanda Hamidah, Damara Finch, Randy Pangalila, Sekar Sari, Yayu Unru, Christina Surya, Prabu Revolusi, serta melibatkan para pilot pesawat tempur TNI AU.

Saat digelar jumpa pers di Gedung E-Motion Entertainment di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/2), para pemeran film Serigala Langit dihadirkan. Demikian juga Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Fajar Adriyanto beserta jajarannya mewakili TNI AU.

E-Motion Entertaiment mengajak penonton film untuk menikmati pengalaman lain menonton film Indonesia dengan menyajikan teaser dari trailer berisi keseruan-keseruan aksi pesawat tempur di udara.

Pesawat yang dipiloti oleh Letkol Pnb Dharma Gultom dan seolah dipilotkan oleh Deva Mahendra terlibat dalam manuver menegangkan dan keren.

Selain itu diperlihatkan juga bagaimana Deva memerankan karakter Gadhing Baskara. Kemudian diperlihatkan Donny Damara yang menjadi Marsma TNI Erik Kartakusuma memberikan peringatan kepada dirinya.

Film Serigala Langit dengan eksekutif produser Arnold Limasnax ini menggambarkan cerita seorang pilot pesawat tempur lulusan terbaik. Namun, karena memiliki masalah dalam romansa kehidupannya, membuktikan bahwa tidak sepenuhnya menjadi yang terbaik terutama di medan pertempuran.

KSAU film serigala langit
Dispenau

Film Serigala Langit melakukan pengambilan gambar di Lanud Iswahjudi (Magetan), Kohanudnas (Jakarta), dan Lanud Adisutjipto (Yogyakarta).

Dalam film ini digunakan alutsista TNI AU seperti pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, T-50i Golden Eagle, Su-27/30 Flanker, Boeing 737, C-130 Hercules, helikopter H225M Caracal, dan tim dari Korpaskhas TNI AU beserta perlengkapan lainnya.

“Ini merupakan dukungan dari TNI AU untuk film Serigala Langit ini,” jelas Marsma Fajar.

Dalam wawancara khusus dengan Airspace Review, Bunga Jelitha yang menjadi penerbang pesawat C-130 Hercules TNI AU dalam film ini turut menyampaikan kesan dan pesan nya. Ia selama pelaksanaan shooting film ini mengenakan seragam lengkap layaknya seorang Wanita Angkatan Udara (Wara) berpangkat kapten.

Film Serigala Langit
Rachmat Kartakusuma

Saat di lokasi shooting pun seorang tantara yang memiliki pangkat di bawah kapten hormat kepada Juara 1 Puteri Indonesia 2017 ini.

Bunga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh kru dan jajaran yang terlibat. Termasuk kepada Letkol Pnb Teddy Saputra yang mendampinginya saat shooting sebagai seorang pilot di kokpit pesawat C-130 Hercules.

Rahmat Kartakusuma

Editor: ron raider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *