ST Engineering tampilkan 100 inovasi teknologi di Singapore Airshow 2020

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Singapore Technologies Engineering Ltd (ST Engineering) akan menampilkan 100 inovasi teknologi dalam penyelenggaraan Singapore Airshow 2020 pada 11-16 Februari.

Inovasi perusahaan dengan 22.000 karyawan tersebar Asia, Amerika, Eropa, dan Timur Tengah ini meliputi tiga kluster yaitu Aviation, Defence, dan Smart City.

ST Engineering dalam rilis berita yang diterima Airspace Review menyebutkan, barang yang akan dipamerkan terkait industri pesawat antara lain adalah nacelle (rumah) untuk mesin Leap 1A (A320neo) dan Leap 1C (COMAC C-919).

Untuk pertama kali juga akan ditampilkan desain konsep kursi kelas ekonomi penerbangan jarak jauh berbahan magnesium aloi. Penggunaan bahan ini mengurangi bobot kursi hingga 30 persen.

Kemudian ada rancangan toilet dengan desain lebih besar untuk menciptakan kenyamanan bagi penumpang.

Di bidang pertahanan, ST Engineering akan menampilkan inovasi teknologi untuk pertempuran modern. Teknologi ini menyuguhkan data-data analitik, kecerdasan buatan, robotik, dan keamanan siber guna membantu pasukan yang bertempur sehingga dapat menjalankan misi dengan sukses dan meraih kemenangan.

Dari sisi alutsista baru, akan ditampilkan antara lain Hunter Armoured Fighting Vehicle (AFV) yaitu kendaraan termpur digital penuh yang disiapkan sangat adaptif dengan pertempuran masa depan.

Kemudian ada perangkat sistem pandangan ‘see-through’ 360 derajat untuk meningkatkan kewaspadaan sistuasional, UAV, Precision Mortar System (PMS) kaliber 120 mm, Super Rapid Advanced Mortar Systems (SRAMS MkII) kaliber 120 mm, Micro ADDER Remote Weapon Station, dan lainnya.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *