Siapa berminat gabung dengan Légion étrangère? Siapkan syarat-syarat berikut

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – French Foreign Legion (FFL) atau Légion étrangère adalah pasukan elite milik Prancis. Pasukan yang sudah kenyang asam garam pertempuran ini dikenal sangat brutal ketika bertempur. Mereka juga dikenal sangat haram menyerah ketika bertempur di medan laga. Selain kemampuan bertempur yang tinggi, FFL dikenal punya tradisi dan metode rekrutmen yang unik.

Légion étrangère mengizinkan warga non Prancis atau bukan berkebangsaan Prancis untuk mengabdi dan bergabung dengan baret hijau ini. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara bergabung dengan pasukan yang pernah menaklukan ganasnya Perang Vietnam dan Aljazair ini.

Jika Anda berminat untuk merasakan atau mencari sensasi pertempuran tanpa batas, pengalaman menyerempet maut, Anda bisa bergabung dengan Légion étrangère. Caranya hanya satu, Anda harus datang langsung ke kantor perekrutan Légion étrangère di Prancis.

Tidak ada pendaftaran online, undangan seleksi, dan tidak perlu surat persetujuan dari Kedutaan Besar Prancis di negara Anda. Seluruh calon prajurit FFL merupakan sukarelawan dan punya motivasi untuk mengabdi.

Legiun Asing
FFL

Setelah Anda mendatangi kantor perekrutan, selanjutnya Anda akan diberikan tempat tinggal gratis, makanan dan seragam untuk menunggu proses seleksi. Uniknya lagi, Anda akan tercatat sebagai seorang pria lajang, meskipun secara status sudah menikah.

Anda akan dikontrak untuk mengabdi selama lima tahun. Proses rekrutmen dan seleksi kurang lebih memakan waktu 2-5 minggu.

Sistem gugur

legion etrangere
FFL

Proses seleksi menggunakan sistem gugur. Jika Anda gagal melewati salah satu fase ujian, otomatis Anda gugur. Keras memang, tetapi ini diperlukan untuk membentuk prajurit yang tangguh. 

Sebelum diizinkan melewati proses seleksi, Légion étrangère punya batasan umur. Anda boleh bergabung jika usia anda 17 hingga 39 tahun. Lewat dari itu lebih baik urungkan saja niat Anda.

Anda hanya perlu membawa paspor atau kartu identitas dari negara asal. Jangan lupa, bawa sertifikat kelahiran dan terjemahkan ke dalam Bahasa Inggris atau Prancis.

Penting untuk diingat, beredar kabar jika seorang pelaku kriminal boleh bergabung dengan Légion étrangère. Faktanya, seorang pembunuh atau pengedar obat terlarang tidak diperbolehkan bergabung.

Bentuk tubuh ideal juga sangat disarankan. Menjadi prajurit tempur membutuhkan mental yang kuat, tapi tubuh yang sehat dan ideal juga utama.

Anda harus punya Body Mass Index antara 20-30. Jika Anda terlalu kurus atau gemuk, disarankan berlatih fisik terlebih dahulu agar bentuk tubuh Anda ideal. Anda juga tidak boleh buta huruf dan bisa menulis.

Bertato dan bekas tentara pun bisa

French Foreign Legion
Pinterest

Légion étrangère membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh warga negara dunia untuk bergabung dengan baret hijau ini.

Jika Anda warga negara yang sedang bersengketa dengan Prancis dan ingin bergabung, Légion étrangère tetap membuka pintu untuk anda.

French Foreign Legion
AFP

Agama tidak jadi patokan bagi Anda untuk mendaftar. Tidak bisa berbahasa Prancis, tingkat pendidikan rendah, bekas tentara di suatu negara, bertato, hal-hal itu tidak jadi masalah untuk bisa bergabung dengan FFL.

Jadi, Anda yang berminat tinggal persiapkan diri dan datang langsung ke Prancis untuk mendaftar menjadi bagian dari Légion étrangère.  Apakah Anda salah satu orang yang berminat?

RND

Editor: ron raider

9 Replies to “Siapa berminat gabung dengan Légion étrangère? Siapkan syarat-syarat berikut”

  1. Wow bolehlah, daftar, kbtulan ada kawan jg dftr disini, keterima bolak balik dftr TNI Polri gagal trs, ke prancis dftr Legiun asing

    1. sayangnya wanita enggak bisa bergabung, walaupun dulu pernah ada satu perempuan yang pernah gabung di Legion Etrangere

  2. Ada kontak yang bisa di hubungi saya berminat walaupun kurang dalam skil makanya ingin bergabung dan belajar lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *