Akhiri Tugas Sebagai Ketua STPI, Capt. Novyanto Widadi Kini Jabat Kapuslitbang Transportasi Udara

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Estafet kepemimpinan di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug bergulir setelah jabatan Ketua STPI yang diemban Capt. Novyanwo Widadi, S.AP, MM selama tiga tahun sejak November 2016 diserahterimakan kepada pejabat baru yaitu Capt. Avirianto S, S.Pd, MM.

Amanat terakhir Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi disampaikan dalam Upacara Bendera pada Senin, 16 Desember 2019, yang sekaligus sebagai upacara perpisahan dan penyambutan Ketua STPI yang baru dengan segenap jajaran pegawai dan taruna-taruni STPI.

Untuk diketahui, STPI Curug kini berubah namanya menjadi Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug atau PPIC. Sebutan untuk ketuanya adalah Direktur PPIC.

Sebelumnya pada Jumat, 13 Desember 2019, pelantikan para pejabat Eselon II ke bawah dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan pengumuman mutasi/promosi 592 pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Sertijab Ketua PPIC
PPIC

Pelantikan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono di Graha Angkasa Pura 1, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pelantikan dilaksanakan sebagaimana Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun 2015 tentang Kementerian Perhubungan dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 122 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Perhubungan.

Dalam amanat salam perpisahannya di STPI Curug, Novyanto Widadi berharap di bawah kepemimpinan Direktur PPIC yang baru, PPIC akan semakin baik di kancah nasional maupun internasional.

Ketua STPI dan Taruna
PPIC

Ia mengatakan, merupakan suatu berkah dan kebanggaan bagi dirinya telah mendapat kepercayaan dan amanah untuk memimpin STPI Curug selama tiga tahun. Tugas sebagai Ketua STPI untuk mendidik para calon pemimpin di masa mendatang, lanjutnya, merupakan bagian dari sejarah perjalanan STPI Curug.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama memimpin STPI Curug terdapat kekurangan maupun kekhilafan.

Sertijab Ketua PPIC
PPIC

Selanjutnya, Capt. Novyanto Widadi akan mengemban jabatan baru sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) Transportasi Udara, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI.

Sementara Direktur PPIC Capt. Avirianto, merupakan pilot lulusan PLP Curug (STPI Curug) Angkatan 41. Sebelum menjadi Direktur PPIC ia menjabat sebagai Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU).

Sertijab Ketua PPIC
PPIC

Berikutnya pada Kamis, 19 Desember 2019, di Kampus PPIC dilaksanakan serah terima jabatan dan serah terima memorandum dari Ketua STPI Curug kepada Direktur PPI Curug dipimpin oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc.

Acara berlangsung khidmat. Usai acara, kedua pejabat selanjutnya memulai tugasnya di tempat masing-masing.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *