Rusia Akan Bantu India Tingkatkan Kemampuan 272 Su-30MKI

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Rusia berkomitmen membantu India untuk meningkatkan kemampuan 272 pesawat tempur Su-30MKI. Pesawat akan dilengkapi dengan avionik terbaru dan beragam persenjataan modern termasuk rudal jelajah supersonik BrahMos.

Pernyataan ini disampaikan Menteri Pertahanan Rusia Jenderal Sergey Shoigu dalam pertemuan ke-19 India-Russia Inter-Governmental Commission on Military and Military Technical Cooperation (IRIGC-M&MTC) di Moskow, 6 November.

Usai pertemuan, Menteri Pertahanan India Rajnath Singh menulis di akun twitternya. Ia mengatakan, pertemuan kemitraan strategis dengan Rusia merupakan pertemuan yang hebat.

Su-30MKI with BrahMos-A
IAF

“Baru selesai melaksanakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Rusia Jenderal Sergey Shoigu di Moskow. Rusia dan India bersepakat bersama-sama melawan terorisme dan siap meningkatkan kerja sama pertahanan yang lebih kuat,” tulisnya.

Singh-Shoigu
@rajnathsingh

Dilaporkan oleh Sputnik sebelumnya, Angkatan Udara India akan meningkatkan kemampuan 272 jet tempur Su-30MKI sehingga bisa dipersenjatai rudal Brahmos, rudal R-27P, dan persenjataan lainnya.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *