Satu Lagi Karya Biro Desain Sukhoi, Su-70 Okhotnik-B UCAV Berhasil Mengudara

AIRSPACE-REVIEW.com – Wahana tempur udara tak berawak kelas berat Su-70 Okhotnik-B rancangan Biro Desain Sukhoi berhasil mengudara. Penerbangan perdana Sang Pemburu (Hunter) ini dilaksanakan pada Sabtu, 3 Agustus 2019.

Tidak ada foto disertakan dalam pemberitaan yang disampaikan oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Rusia kepada TASS.com mengenai hal ini.

Kemenhan Rusia hanya menjelaskan bahwa Okhotnik-B telah mengudara perdana pada pukul 12.20 waktu Moskow selama lebih dari 20 menit, Sabtu (3/8).

Penerbangan dilaksanakan untuk menguji kemampuan wahana ini melaksanakan proses lepas landas dan mendarat.

Okhotnik-B
Russian source Pravda
TASS Yuri Smityuk/Dokumen TASS

Okhotnik-B dikendalikan oleh operator penerbangan. Drone berbobot maksimum 20 ton ini terbang mengitari area Pusat Uji Penerbangan Negara Chkalov pada ketinggian 600 meter dan setelah itu mendarat.

Chkalov berada dekat dengan Akhtubinsk, Wilayah Astrakhan, tempat di mana Su-57 melaksanakan rangkaian pengujian di tempat ini.

Pada Mei 2019, Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin mengunjungi Chkalov dan melihat dari dekat wujud Okhotnik-B berikut sejumlah wahana udara tanpa awak lainnya, pesawat berawak, dan sistem pertahanan udara.

Chkalov merupakan pusat pengujian terbesar yang dimiliki oleh Angkatan Kedirgantaraan Rusia (Russian Aerospace Forces/VKS).

Roni Sontani

One Reply to “Satu Lagi Karya Biro Desain Sukhoi, Su-70 Okhotnik-B UCAV Berhasil Mengudara”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *