Lulus, 20 Perwira TNI Tuntaskan Program Beasiswa Kuliah Pendek Saab ke-50

AIRSPACE REVIEW (AngkasaReview.com) – Kehadiran Kantor Saab, perusahaan pertahanan dan keamanan asal Swedia, di Indonesia memberikan sejumlah manfaat bagi para mahasiswa maupun personel TNI.

Mereka mendapatkan sejumlah beasiswa untuk mengikuti kuliah pendek (executive short course) yang diberikan Saab bekerja sama dengan Universitas Pertahanan Swedia (Försvarshögskolan/FHS).

Demikian juga dengan 20 Perwira TNI dari tiga angkatan (TNI AD, TNI AL, dan TNI AU) yang telah lulus mengikuti program perkuliahan pendek beasiswa Saab yang ke-50 di Indonesia.

Para peserta yang mengikuti perkuliahan dengan judul Long-term Defence Planning: Scenario and Technology Forecasting ini melaksanakan kegiatannya di Indonesia dan di Swedia sejak 6 Februari 2019.

Saab

Saab mengatakan, tahun ini merupakan kegiatan yang paling signifikan dilaksanakan dalam sejarah beasiswa Saab di Indonesia karena menampung peserta terbanyak.

Program beasiswa Saab di Indonesia telah dimulai pada Mei 2013 sebagai tindak lanjut pembukaan Kantor Saab di Jakarta. Program ini dicetuskan saat kunjungan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ke Swedia kala itu.

Saab
Saab

Upacara kelulusan 20 Perwira TNI dan berakhirnya beasiswa Saab ke-50 di Indonesia, ditutup oleh Vice President – Head of Saab Indonesia Anders Dahl.

“Saya bangga melihat para Perwira TNI berdiri di podium, menerima diploma dari FHS. Partisipasi mereka dalam kuliah pendek ini merupakan kehormatan bagi kami,” ujar Dahl.

Roni Sontani

One Reply to “Lulus, 20 Perwira TNI Tuntaskan Program Beasiswa Kuliah Pendek Saab ke-50”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *