C-5B Galaxy ‘Lahap’ Black Hawk, Antar Misi ke Guatemala

ANGKASAREVIEW.COM – Pesawat angkut militer C-5B Galaxy ‘melahap’ helikopter UH-60 Black Hawk milik Garda Nasional Angkatan Darat Amerika Serikat Idaho masuk ke dalam perutnya.

Heli diangkut guna mendukung pelaksanaan misi rutin Amerika Serikat di Guatemala.

Heli yang berasal dari Batalion Helikopter Serbu ke-183 ini akan tergabung dalam misi kemanusiaan bersandi “Beyond the Horizon”.

Tautan: Bantu Tingkatkan Kapasitas Militer Albania, AS Beri 3 Helikopter Black Hawk

Pemerintah Amerika Serikat di dataran tinggi Huehuetenango, Guatemala bagian barat melakukan pembangunan sekolah dan mendirikan klinik-klinik kesehatan.

H-60 Black HawkAP
Helikopter Black Hawk dari Idaho Army National Guard, seperti ditulis oleh Defence Blog kemarin, akan melaksanakan dukungan transportasi bagi para insinyur dan tenaga medis di sana.

Tautan: Departemen Pemadam Api San Diego Terima S-70 Black Hawk, Bakal ‘Disulap’ Jadi Firehawk

Bagi para personel penerbangan militer dari Idaho Army National Guard, penugasan di Guatemala sekaligus sebagai sarana latihan di luar negeri dan lingkungan asing. Mereka akan melaksanakan misi dukungan penerbangan selama dua minggu dari total tiga bulan pelaksanaan misi, 28 April hingga 27 Juli.

Black HawkDVIDS
Garda Nasional Angkatan Darat Amerika Serikat Idaho mengirimkan kurang lebih 150 personelnya termasuk pilot, tenaga spesialis, dan mekanik.

Tautan: Digunakan Hingga 2040, 52 Unit ‘Si Gambot’ C-5M Super Galaxy Telah Diterima AU AS

Akan halnya pesawat C-5B Galaxy, pesawat angkut strategis terbesar Angkatan Udara AS (USAF) ini mampu membawa sedikitnya empat helikopter Black Hawk dalam sekali penerbangannya.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *