Gunakan ATR-72, Wings Air Buka Rute Baru Tarakan-Malinau dan Berau-Tarakan

ANGKASAREVIEW.COM – Wings Air akan membuka rute baru penerbangan dari Tarakan ke Malinau pp dan Berau ke Tarakan pp mulai 28 November 2018. Maskapai dari Lion Air Group ini melayani kedua rute tersebut satu kali dalam sehari.

Keberangkatan dari Bandara Juwata Tarakan (TRK) menuju Bandara Robert Atty Bessing Malinau (MWW) dilayani Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1454. Pesawat berangkat pukul 11.25 WITA dan tiba di tujuan pukul 12.05 WITA.

Untuk penerbangan kembalinya, Wings Air lepas landas pukul 12.25 WITA dengan nomor penerbangan IW-1555 dan sampai di Tarakan pukul 13.05 WITA.

Sementara untuk penerbangan dari Banara Kalimarau Berau (BEJ) dilayani Wings Air melalui penerbangan pukul 10.30 WITA dengan nomor penerbangan IW-1396. Pesawat akan tiba di Tarakan pada pukul 11.05 WITA.

Kemudian untuk rute Tarakan menuju Berau, Wings Air berangkat dengan nomor penerbangan IW-1397 yang mengudara pada pukul 07.05 WITA. Pesawat akan tiba di Berau pada pukul 07.40. Khusus rute ini baru akan dibuka pada 29 November mendatang.

Direktur Operasi Wings Air Capt. Redi Irawan dalam siaran pers Wings Air yang diterima Angkasa Review hari ini menyatakan, Wings Air mengucapkan terima kasih atas dukungan, koordinasi, dan kerja sama dari regulator, pengelola bandar udara, AirNav Indonesia, dan berbagai pihak terkait.

“Kehadiran rute di koridor Kaltara inimenjadi salah satu bentuk komitmen Wings Air untuk menjembatani wilayah-wilayah melalui jalur udara dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan,” ucap Capt. Redi.

Baca: Terbang Langsung dari Toulouse, Ini Pesawat ATR 72-600 Terbaru Wings Air

Lebih lanjut ia menyatakan, rute Tarakan ke Malinau dan Tarakan ke Berau diluncurkan karena pertimbangan potensi pasar di kedua provinsi (Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur). “Kemudian diikuti oleh tingginya permintaan para pelancong (travelers) yang mengharapkan tersedia penerbangan langsung,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang berasal dari Malianu dan Berau, Tarakan merupakan alternatif baru sebagai kota transit untuk melanjutkan penerbangan ke berbagai kota lainnya. Wings Air mengoperasikan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi untuk melayani penerbangan di jalur ini.

Ditambahkan Redi, hingga saat ini Wings Air melayani 118 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk jaringan regional, maskapai berseragam merah ini sudah melayani penerbangan ke Kuching, Malaka di Malaysia. Setiap hari Wings Air melayani 350 penerbangan dengan didukung oleh 63 armada ATR 72-500/ 600.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *