Angkasa Pura II Borong 13 Penghargaan dari Kementerian Perhubungan

ANGKASAREVIEW.COM – Dalam ajang Penganugerahan Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2018 Kementerian Perhubungan yang digelar di JCC, Senin (17/9/2018), PT Angkasa Pura II (Persero)/AP II berhasil meraih 13 penghargaan.

Ajang apresiasi kepada para penyelenggara jasa transportasi yang diselenggarakan tiap dua tahun sekali ini dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dengan melibatkan 179 bandara di bawah naungan Kementerian Perhubungan.

Dari 13 penghargaan yang berhasil diraih AP II pada tahun ini, 5 penghargaan diraih untuk kategori Prima Utama dan 8 penghargaan pada kategiru Prima Madya.

Bandara-bandara yang memperoleh Prima Utama adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Internasional Husein Sastranegara-Bandung, Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II-Pekanbaru, Bandara Internasional Kualanamu-Deli Serdang, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II-Palembang.

Sedangkan untuk penghargaan Prima Madya diraih oleh Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda-Aceh, Bandara Internasional Halim Perdanakusuma-Jakarta, Bandara Internasional Supadio-Pontianak, Bandara Depati Amir-Pangkal Pinang, Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah-Tanjung Pinang, Bandara Internasional Raja Sisingamangaraja XII-Silangit, Bandara Internasional Minangkabau-Padang, Bandara Sultan Thaha-Jambi.

Presiden Direktur AP II, Muhammad Awaluddin menyampaikan, Penghargaan ini akan semakin memberikan motivasi kepada kami untuk terus hadir memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan kami. Di samping itu, hal ini juga mencerminkan bahwa AP II berhasil mengkalibrasi apa yang telah kami lakukan sesuai dengan apa yang dinilai oleh regulator dalam hal pelayanan prima.”

Baca Juga:

Dari 60 Nominator, Bandara Husein Sastranegara Raih Peringkat ke-3 di Ajang ASQ 2017

Perluas Imperium, AP II Kelola Bandara Fatmawati Soekarno dan Bandara Radin Inten II

“Melalui capaian-capaian yang berhasil kami raih ini tentunya mampu meningkatkan kepercayaan diri dari Angkasa Pura II dalam menjalankan program-program perusahaan untuk terus menjaga dan meningkatkan pelayanan prima di seluruh bandara yang kami kelola,” imbuhnya

Sementara itu, Menhub dalam sambutannya menyatakan bahwa akan terus mendukung keberlanjutan event ini dengan harapan melalu ajang ini dapat terlihat kinerja layanan publik khususnya bidang transportasi.

“Saya berharap dan mendukung keberlanjutan kegiatan ini sebagai bentuk evaluasi dan salah satu tolok ukur kinerja Kementerian Perhubungan dalam upaya peningkatan pelayanan di sektor transportasi yang berujung pada peningkatan kualitas pelayanan publik,” tambahnya.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *