Teknisi TNI AU Akan Ditempatkan di GMF AeroAsia Selama Tiga Tahun

GMF AeroAsia

ANGKASAREVIEW.COM – TNI Angkatan Udara akan menempatkan personel teknik perawatan mesin pesawat di PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF AeroAsia) dalam kurun tiga tahun per satu kali penugasan. Personel yang akan ditempatkan dipilih terlebih dahulu oleh TNI AU berdasarkan kompetensi yang dimiliki.

Selain melaksanakan pengabdiannya di GMF, personel tersebut juga akan mendapatkan peningkatan kemampuan di anak perusahaan Garuda Indonesia itu.

Penandatanganan kerja sama antara PT GMF AeroAsia dengan TNI AU telah dilaksanakan oleh Asisten Personel (Aspers) KSAU Marsda TNI Anastasius Sumadi dan Direktur Human Capital dan Corporate Affairs GMF Asep Kurnia di Tangerang, pada 20 Juli lalu.

Aspers KSAU mengapresiasi tercapainya kerja sama ini yang sekaligus membuktikan dukungan TNI AU sebagai bagian dari kekuatan pertahanan matra udara. Dikatakan, TNI AU sudah siap dengan personel yang akan ditugaskan di GMF nantinya.

“TNI AU telah menyiapkan prajurit yang memiliki kualifikasi dan kompetensi untuk melaksanakan pengabdiannya di PT GMF Aero Asia,” jelas Anastasius Sumadi.

Senada dengan hal itu, GMF AeroAsia menyambut baik atas tercapainya kesepakatan yang merupakan simbiosis mutualisma dengan TNI AU dan telah dijajaki sejak setahun terakhir ini.

“Dengan perjanjian ini diharapkan dapat memantik lahirnya hubungan yang bersifat simbiosis mutualisme dari kedua belah pihak,” kata Asep Kurnia yang didampingi Direktur Business and Base Operation GMF Tazar Marta Kurniawan.

Dispenau

Sobat AR, seperti diketahui, TNI AU mengoperasikan sejumlah pesawat B737 baik di Skadron Udara 5  maupun di Skadron Udara 17 termasuk pesawat hibah dari Garuda Indonesia. Perawatan pesawat ini membutuhkan peningkatan kemampuan bagi para teknisinya.

Sementara GMF AeroAsia sebagai sebuah industri perawatan pesawat (MRO) yang memiliki cakupan yang luas di satu sisi juga membutuhkan personel-personel bantuan kedinasan melalui penugasan dari TNI AU. Selain jenis pesawat yang telah disebutkan, GMF AeroAsia juga memiliki sertifikasi untuk perawatan pesawat-pesawat lainnya.

Bagi personel teknik TNI AU sendiri, kesempatan penugasan di GMF AeroAsia akan menambah wawasan, pengetahuan, dan peningkatan kemampuan.

Roni Sontani

One Reply to “Teknisi TNI AU Akan Ditempatkan di GMF AeroAsia Selama Tiga Tahun”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *