GMF Perpanjang Kontrak Kerja Sama Training Center dengan Airbus

training centerGMF

ANGKASAREVIEW.COM – PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk./GMF hari ini (Selasa, 3/7/2018) menandatangani kontrak terbaru dengan Airbus. Kontrak tersebut merupakan perpanjangan masa kerja sama untuk Airbus Training Center, setelah sebelumnya kontrak serupa ditandatangani kedua pihak 2013 silam.

Perjanjian ini ditandatangani antara Direktur Human Capital & Corporate Affairs GMF, Asep Kurnia dengan VP Customer Services Asia Pasific, Bruno Bousquet dan disaksikan Direktur Utama GMF, Iwan Joeniarto.

Dengan pembaruan kontrak ini, GMF tetap bisa menjadi pusat pelatihan perawatan pesawat milik Airbus untuk tipe Airbus A320 CEO dan A320 NEO serta A330 selama lima tahun ke depan. Selain GMF dan Airbus juga sepakat untuk menambahkan cakupan pelatihan untuk Engine Ground Run Up Aribus A320 dan A330 serta Extended-range Twin-engine Operational Performance Standards (ETOPS) Training.

“Kepercayaan Airbus kepada GMF akan dijaga sebaik mungkin. Kami berharap kerjasama dengan Airbus bukan hanya dari sisi Training Center namun kedepan GMF bersama Airbus bisa berkolaborasi dalam menggarap pasar perawatan pesawat di regional, baik untuk pesawat komersial maupun defense,” ujar Iwan.

Menurut Iwan, kolaborasi ini akan membantu peningkatan brand image GMF sebagai aircraft maintenance provider terpercaya yang memiliki fasilitas Airbus Training Center dan pusat pelatihan serupa hanya ada di 8 negara di seluruh dunia.

“GMF menerapkan materi pelajaran, infrastruktur dan sertifikat yang sama dengan fasilitas training yang dimiliki Airbus di Toulouse, Perancis. Saat ini kami memiliki satu kelas dan ke depannya akan kami tambahkan satu kelas lagi untuk memaksimalkan daya tampung training center ini,” imbuhnya.

Baca Juga:

GMF dan Garuda Indonesia Resmikan Monumen Seulawah RI001

Selama 2017 GMF Bukukan Pendapatan Operasional USD 439,3 Juta

Pada kesempatan yang sama, Bousquet menyampaikan apresiasinya kepada GMF yang sudah menjalankan Airbus Training Center dengan baik selama kurun waktu 5 tahun.

“Perjanjian ini memperkuat kesuksesan kolaborasi antara GMF dan Airbus yang sudah berjalan sejak lama. Airbus, melalui GMF mendapatkan tanggapan yang baik sekali atas kualitas instruktur dan kualitas pelatihan yang diberikan,” ungkapnya.

Kerja sama ini, lanjutnya, juga memungkinkan para pelanggan Airbus mendapatkan pelatihan tanpa harus melakukan training ke Toulouse, Perancis sehingga biaya dan waktu training lebih efektif dan efisien.

GMF merupakan satu dari 11 Airbus Training Center di dunia. GMF juga merupakan MRO pertama di regional yang mendapat kepercayaan ini sejak tahun 2015. Disamping itu, GMF juga mengirim instruktur ke seluruh dunia untuk pelanggan Airbus yang membutuhkan pelatihan perawatan pesawat.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *