GMF dan Garuda Indonesia Resmikan Monumen Seulawah RI001

ANGKASAREVIEW.COM – Dalam rangka hari jadi PT Garuda Maintenance Facility Aero, Tbk (GMF) yang ke-16, Garuda Indonesia meresmikan monumen Seulawah RI001, pesawat pertama Indonesia yang berlokasi di Blangpadang, Banda Aceh, Selasa (1/5/2018).

Menariknya, dalam kesempatan itu Garuda Indonesia juga memberikan penghargaan kepada lima orang siswa SMKN Penerbangan Aceh karena kelima siswa tersebut telah ikut serta dalam kegiatan pemugaran pesawat Seulawah RI 001.

Para siswa tersebut adalah Faris Zandra dari kelas X D, Adam Irhami dari kelas X A,  M Hasan Mista kelas X B, M Haeqal Azizi kelas X C, dan Aris Januar kelas X A.

Baca juga:
Selama 2017 GMF Bukukan Pendapatan Operasional USD 439,3 Juta
Garuda Resmi Operasikan Penerbangan Langsung Denpasar-Mumbai

Peresmian monumen pesawat bersejarah itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dan Dirut Garuda Indonesia Pahala N Mansury, serta Dirut PT GMF Iwan Juniarto.

BACA  Dobrak Dominasi Pesaing, Boeing Luncurkan Varian Terbaru Boeing 777-9

Menurut Pahala, monumen pesawat Seulawah RI 001 ini merupakan bukti dari kontribusi GMF dan Garuda Indonesia dalam pelestarian benda bersejarah Indonesia.

Kehadiran Seulawah RI001 sendiri bagi Garuda Indonesia amat penting karena pesawat tersebut menjadi cikal bakal armada Garuda Indonesia yang saat ini telah mengoperasikan 202 unit pesawat.

Selain itu, pesawat Seulawah RI001 menurut Pahala juga menjadi bukti kepedulian warga Aceh terhadap pembangunan Indonesia pasca kemerdekaan. Sumbangan masyarakat Aceh itu menurutnya merupakan sumbangan besar.

Karena itulah, Aminullah mengharapkan agar PT Garuda dan GMF bisa menampung tenaga kerja lokal, terutama warga Aceh yang memiliki kompetensi untuk membangun bangsa lewat perusahaan BUMN itu. (IAN)

BACA  Kemhan Hongaria Borong 20 Unit H145M dengan Sistem Persenjataan HForce

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *