Kemhan Hongaria Borong 20 Unit H145M dengan Sistem Persenjataan HForce

ANGKASAREVIEW.COM – Kementerian Pertahanan (Kemhan) Hongaria mengumumkan bahwa mereka telah memesan 20 unit helikopter H145M dengan dilengkapi sistem persenjataan HForce yang inovatif ke Airbus Helicopters. Pengadaan puluhan armada tersebut dalam rangka Program Modernisasi Militer Zrinyi 2026.

Dengan orderan helikopter sebanyak itu Sobat AR, Airbus pun akan memberikan paket dukungan dan pelatihan yang intensif untuk Hongaria.

H145M dapat lepas landas dengan bobot maksimal 3.7 ton. Heli ini mampu mengemban banyak tugas, seperti angkut pasukan, pengawasan, SAR, pengintaian bersenjata dan evakuasi medis.

Armada yang dipesan ini juga dilengkapi dengan sistem fast rope, kamera berperforma tinggi, peralatan pemadam kebakaran, perlindungan balistik serta sistem elektronik yang mendukung kebutuhan operasional.

BACA  Jalani Uji Penerbangan, A330neo Sudah Bukukan 700 Jam Terbang

Baca Juga:

Kiriman Gelombang I, Rega Air Service Terima Dua Helikopter H145 dari Airbus Helicopters

Unit Kelima Tiba, Airbus Helicopters Tuntaskan Kiriman H135 Pesanan Bundeswehr

Sedikit bocoran dari Airbus Sobat AR, kemungkinan heli anyar pesanan Hongaria ini akan dilengkapi juga dengan sistem senjata balistik atau misil pandu udara-ke-darat dan udara-ke-udara.

HForce merupakan sistem senjata Airbus generasi terbaru. Sistem ini bersifat modular dan inkremental, serta dapat dipasangkan ke berbagai versi militer dari helikopter komersil Airbus (H125M, H145M dan H225M).

HForce menawarkan sejumlah besar persenjataan, target akuisisi yang mudah dan modern, serta memiliki tingkat akurasi target yang tinggi (sebelumnya hanya tersedia untuk helikopter serang papan atas).

BACA  Wanita Ini Bermimpi Jadi Pilot Galaxy

Tahun lalu militer Hongaria telah mengakuisisi dua unit pesawat angkut militer A319 untuk mobilitas pasukan.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *