Yonif Raider 321 Kostrad Gelar Latihan Harpuan PJD Hingga Pembebasan Tawanan

ANGKASAREVIEW.COM – Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321/GT Kostrad secara resmi telah menggelar upacara pembukaan latihan pemeliharaan kemampuan (harpuan) prajurit raider, Senin (25/6/2018). Dalam latihan harpuan ini, para prajurit akan melahap materi latihan mulai dari pertempuran jarak dekat (PJD) hingga pembebasan tawanan.

Sobat AR, latihan harpuan kali ini menggunakan area medan latihan di wilayah Majalengka dan Indramayu. Secara lengkap, materi latihan harpuan ini meliputi PJD, drill kontak, infiltrasi dan eksfiltrasi; operasi mobil udara (mobud), ralasuntai, operasi raid penghancuran serta operasi raid pembebasan tawanan.

Baca Juga:

Pertajam Kemampuan, 17 Taruna Akmil Jalani Latihan CQB di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Pantang Kendurkan Otot, Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Lathar Raider

Giat latihan harpuan tersebut dilaksanakan secara bertahap, yakni tahap perencanaan, persiapan, dan tahap pengakhiran. Dengan begitu, diharapkan hasil dari latihan ini akan menghasilkan prajurit dengan kemampuan raider yang matang dan dapat diandalkan kapanpun dan dimanapun.

Danyonif Raider 321/GT, Mayor Inf. Deri Indrawan dalam amanatnya mengatakan, “Dengan dilaksanakannya latihan pemeliharaan kemampuan raider ini, diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan pasukan Raider. Sehingga, prajurit Raider mampu melaksanakan tugas-tugas khusus yang diembankan sebagai satuan khusus.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *