Tingkatkan Layanan Kualitas Pendidikan, STPI Adakan Seminar ‘Studium Generale for Student Pilot’

ANGKASAREVIEW.COM – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug terus berupaya meningkatkan layanan pendidikan bidang penerbangan termasuk pendidikan pilot.

Dalam kaitan tersebut, pada Kamis 28 Juni 2018 bertempat di Gedung Auditorium STPI dilaksanakan seminar mengangkat tema ‘Studium Generale for Student Pilot’ dengan menghadirkan pembicara yaitu Capt. Hifny Andy Assegaf. Ia adalah pilot yang bekerja di Mesa Airlines dan American Airlines.

Ketua STPI Curug Capt. Novyanto Widadi, S.AP, MM dalam sambutannya menyatakan, seminar ini merupakan salah satu upaya STPI untuk selalu berusaha meningkatkan layanan dan kualitas pendidikan. Termasuk juga peningkatan fasilitas, kurikulum, dokumen hak cipta, dan standardisasi baik seara nasional maupun internasional.

BACA  Penuh Khidmat, 251 Taruna Program Diploma STPI Dinyatakan Lulus dalam Upacara Yudisium

Sementar itu, Capt. Hifny menyampaikan materi terkait tema seminar. Ia menekankan mengenai pentingnya menyiapkan segala sesuatu dengan baik karena hal itu merupakan awal dari meraih kesuksesan.

STPI
STPI

Tak lupa ia juga berbagi pengalamannya awal mula menjadi pilot hingga kini menjadi bagian dari maskapai American Airlines.

Capt. Hifny sendiri berlatar belakang lulusan Korps Infanteri di Akademi Militer (Akmil) Magelang, namun kemudian ia memilih berhenti tahun 1996 dan dikaryakan di bagian manajemen Bouraq Airlines selama delapan bulan. Setelah itu ia dikirim ke Amerika Serikat untuk mengikuti pendidikan menjadi pilot.

Usai pemaparan, seminar yang dihadiri oleh para tenaga pengajar, instruktur, dan taruna/taruni STPI dari Jurusan Penerbang itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

BACA  Adu Kuat Pembom Siluman AS-China, Penebar Nuklir Pencabut Nyawa Manusia

(*/RON)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *