Etihad Airways Buka Rute Abu Dhabi ke Barcelona

ANGKASAREVIEW.COM – Etihad Airways telah mengumumkan penerbangan terjadwal barunya yang menghubungkan ibukota Uni Emirat Arab (UEA) Abu Dhabi dan Barcelona, ​​Spanyol. Penerbangan ini akan dibuka untuk umum mulai 21 November 2018.

Di masa awal, pihak Etihad akan melayani lima kali penerbangan seminggu oleh Airbus A330-200 dengan konfigurasi dua kelas. Selanjutnya, Etihad menargetkan rute ini akan dilayani tiap hari mulai 31 Maret 2019.

Barcelona akan menjadi kota kedua di Spanyol yang dilayani oleh Etihad Airways. Sebelumnya, Etihad telah melayani penerbangan ke Madrid.

Baca juga: 
Etihad Perlihatkan Corak Khusus Year of Zayed pada A380
Arab Saudi Beli 5 Korvet Avante 2200 dari Spanyol

“Sebagai salah satu pasar terbesar yang belum terlayani dari Abu Dhabi, Barcelona, pusat budaya, perdagangan, pariwisata, pendidikan, fashion, dan sains, telah memiliki peningkatan permintaan perjalanan yang amat besar,” ujar Peter Baumgartner, Chief Executive Officer Etihad Airways.

Wilayah Catalunia sangat populer dengan pelancong bisnis maupun liburan. Dengan 7,5 juta penduduk, pemandangan pegunungan yang indah dan garis pantai Mediterania sepanjang 214 kilometer, kawasan ini kaya akan taman alam dan kawasan lindung.

Barcelona adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia, terkenal karena budayanya yang unik, arsitektur Gaudi, sejarah, dan gaya hidup kosmopolitan.

Perdagangan antara UAE dan wilayah Catalunia juga telah bertumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir dengan industri makanan, bahan kimia, kendaraan bermotor, energi, dan farmasi yang menjadi sektor industri utamanya.

Barcelona baru-baru ini mendapat peringkat oleh International Congress and Convention Association (ICCA) sebagai kota yang menjadi tuan rumah pertemuan asosiasi internasional di dunia pada tahun 2017, menyalip Paris, Berlin, dan Wina. Etihad Airways akan meningkatkan frekuensi ke kota itu untuk memenuhi permintaan penumpang di masa pagelaran Mobile World Congress, yang berlangsung dari 25-28 Februari 2019.

Layanan baru ini diluncurkan tepat pada saat lomba balap mobil Formula 1 Etihad seri Abu Dhabi digelar di sirkuiy Yas Marina. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *