Jadi Jembatan Udara di Wilayah Timur, Wings Air Buka Rute Ambon ke Fak-fak

ANGKASAREVIEW.COM – Wings Air kembali menyediakan pilihan layanan penerbangan terbaik kepada kaum traveler dan business melalui konektivitas penerbangan domestik yang menghubungkan antardaerah di Indonesia. Penawaran terbaru, efektif 4 Juni 2018 Wings Air akan membuka rute penerbangan dari Ambon menuju Fak-Fak.

Pengoperasian penerbangan rute Bandar Udara Internasional Pattimura ke Bandar Udara Torea ini menggunakan armada terbaru turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 yang berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

“Wings Air memiliki komitmen dalam menghubungkan antarwilayah di Indonesia yang diharapkan mampu menawarkan kemudahan bagi pelanggan maupun masyarakat ketika bepergian serta kelancaran arus logistik,” ujar Direktur Operasi Wings Air Capt. Redi Irawan, Minggu (3/6/2018).

Menurutnya, kehadiran rute baru tersebut berdasarkan tingginya permintaan traveler yang mengharapkan tersedianya penerbangan langsung dalam akses sektor pariwisata. Disisi lain, potensi perekonomian di kedua daerah juga semakin mengeliat.

Baca Juga:

Wings Air Maskapai Pertama yang Take off-landing di Bandar Udara Tebelian

Terus Perluas Jaringan, Wings Air Mengudara dari Medan ke Melaka

“Penerbangan Ambon ke Fak-Fak merupakan bagian dari strategi pengembangan bisnis ke wilayah timur sekaligus mendukung program pemerintah mendatangkan wisatawan,” lanjutnya.

Ia optismis operasional Wings Air terbaru ini akan memberikan nilai tambah lebih kepada pengguna jasa. Penerbangan langsung ini mempersingkat waktu perjalanan, dengan jarak tempuh hanya sekitar 110 menit, tanpa harus singgah terlebih dahulu serta tarif tiket terjangkau.

“Untuk tahap awal, layanan tersedia tiga hari dalam sepekan. Apabila pasar terus tumbuh di kedua destinasi tersebut, maka tidak menutup kemungkinan Wings Air akan meningkatkan frekuensi terbang yang disesuaikan market,” imbuhnya.

Melalui penghubung (hub) di Ambon, masyarakat dari Fak-Fak dapat melanjutkan penerbangan ke Jakarta—Halim Perdanakusuma, Cengkareng—Soekarno-Hatta, Surabaya, Makassar, Manado, Kendari, Dobo, Langgur, Namlea dan Saumlaki.

Bagi masyarakat Ambon dan sekitar, rencana menjelajahi lebih luas lagi ke Papua akan terealisasi. Setibanya atau usai melakukan aktivitas di Fak-Fak bisa meneruskan perjalanan menuju berbagai kota, antara lain Kaimana, Manokwari dan Sorong.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *