Rusia akan uji drone bawah air berhulu ledak nuklir Poseidon pada musim panas ini

PoseidonRussia Today
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pengujian drone bawah air Rusia, Poseidon, dijadwalkan akan dimulai musim panas ini dengan melibatkan kapal selam nuklir Belgorod.

Hal ini diinformasikan oleh RIA Novosti pada 26 Juni 2023.

Boeing_contoh2

Drone bawah air Poseidon ini dikembangkan oleh Biro Desain Rubin, nulai dirancang tahun 2015 dan siap diproduksi tahun 2023 ini.

Drone memiliki dimensi yang besar, panjangnya mencapai 20 m dengan diameter hingga 2 m, beratnya mencapai 100 metrik ton.

Poseidon yang berhulu ledak nuklir ini diperkirakan memiliki daya ledakan 2 megaton atau lebih, menjadikannya senjata yang sangat kuat sekaligus mengerikan.

Kendaraan bawah air ini didukung oleh reaktor logam cair dengan output minimum 15 megawatt dan menggunakan transmisi listrik untuk propulsinya.

Poseidon dapat beroperasi pada kedalaman 1.000 m dan mencapai kecepatan hingga 100 knot (185 km/jam). Jangkauan operasional yang hampir tidak terbatas.

Dalam hal panduan, Poseidon menggabungkan kecerdasan buatan (AI) dengan sistem kendali satelit, meningkatkan presisi dan kemampuannya.

Poseidon akan menjadi senjata pamungkas bagi kapal selam nuklir raksasa baru AL Rusia yang dikenal sebagai Proyek 09852 Belgorod.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *