Dua Rekan Satu Angkatan Ini Akan Saling Mendukung Tugas yang Diemban Masing-masing

ANGKASAREVIEW.COM – Acara Pisah Sambut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) dilaksanakan di Gedung Klub Eksekutif Persada, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (22/5) malam. Kadispenau yang baru Marsma TNI Novyan Samyoga dan mantan Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya masing-masing menyampaikan sambutannya.

Acara selain dihadiri oleh keluarga besar Dinas Penerangan Angkatan Udara, juga dihadiri oleh rekan-rekan wartawan dari berbagai media.

Jemi yang saat ini telah menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi dan Latihan TNI AU (Kadisopslatau) di Komando Pendidikan dan Latihan TNI AU (Kodiklatau), menyampaikan ucapan terima kasih kepada para wartawan dan media yang telah mendukung tugasnya sebagai Kadispenau selama satu tahun sembilan bulan dan empat puluh tiga hari.

Dikatakan Jemi, banyak informasi yang awalnya justru datang dari para wartawan kepada dirinya. Dari situ ia mencari informasi yang sebenar-benarnya terkait TNI AU dan kemudian menyampaikannya kepada masyarakat melalui wartawan/media.

“Terima kasih dan mohon maaf apabila tidak semua pertanyaan dari para wartawan bisa saya jawab karena ada hal-hal menyangkut kedinasan yang harus saya jaga,” ujarnya. “Tapi, saya berusaha semaksimal mungkin untuk menjawab, meskipun itu sampai tengah malam, apabila wartawan menanyakan informasi kepada saya selaku Kadispenau,” ujarnya.

Di akhir sambutan, Jemi yang didampingi istri menyampaikan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang tidak berkenan selama menjabat sebagai Kadispenau.

Kadispenau yang baru, usai memperkenalkan diri beserta istri, mengharapkan dukungan yang sama kepada para wartawan/media sebagaimana dukungan yang diberikan kepada Kadispenau sebelumnya.

Ia mengatakan, salah satu tantangan yang dihadapi di era media sosial saa ini, adalah karena informasi yang berkembang di masyarakat seringkali lebih cepat menyebar dan menjadi bahan acuan masyarakat.

“Untuk itu saya mengharapkan dukungan dari rekan-rekan kedinasan dan juga dari para wartawan untuk memberikan dukungan yang sama seperti dukungan kepada sahabat saya tercinta, Pak Jemi,” ujar Novyan.

Jemi dan Novyan Samyoga merupakan teman satu angkatan di Akademi Angkatan Udara (AAU). Kedua penerbang tempur ini lulus dari AAU tahun 1989.

“Tentunya kami akan saling mendukung tugas yang diemban masing-masing,” kata Jemi dan Novyan kompak.

RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *