Lion Air Group Kembali Terima Penghargaan Internasional dari Changi Airport Singapura

ANGKASAREVIEW.COM – Lion Air Group kembali menerima penghargaan dari Changi Airport Singapura sebagai Top 5 Airlines and Airline Groups by Passenger Carriage melalui ajang Changi Airline Awards 2018 yang digelar di The Ritz Carlton Millenia Singapura, Sabtu (6/5/2018).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Minister for Education (Schools) & Second Minister for Transport, Ng Chee Meng kepada Managing Director Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi.

Hingga kini Lion Air Grup telah membawa lebih dari 2 juta penumpang per tahun ke Bandar Udara Internasional Changi dengan frekuensi 15 penerbangan per hari.

“Singapura masih konsisten menjadi salah satu destinasi unggulan bagi wisatawan dan pebisnis dari kawasan Asia Tenggara, termasuk dari Indonesia, Malaysia dan Thailand. Selama ini dikenal sebagai negara berposisi strategis, jalur lalu lintas bisnis utama dunia dan negara persinggahan (transit) mancanegara,” ujar Daniel.

BACA  Jangan Lewatkan GATF Phase II 2018, Tiket Murah Bertebaran di 31 Kota!

Kehadiran Lion Air Group di Singapura, menurut Daniel, untuk menjawab tingginya permintaan perjalanan udara selama ini sekaligus mempertegas kesungguhan Lion Air Group dalam memperluas konektivitas internasional.

Lion Air Group berharap Bandar Udara Internasional Changi akan semakin banyak membuka dan memberikan slot prime time untuk seluruh penerbangan mereka.

Dengan bertambahnya jaringan, Daniel semakin optimistis dapat mendukung dalam meningkatkan investasi pada sektor ekonomi dan pariwisata di Singapura dengan Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Baca Juga:

Malindo Air Dulang Dua Penghargaan Internasional di Akhir Caturwulan I

Garuda Raih Penghargaan Best Asean Airlines Program di Ajang ASEANTA 2018

“Lion Air Group telah menempatkan posisi sebagai salah satu dari lima airlines terbaik yang memberikan kontribusi besar dengan membawa penumpang menuju Bandar Udara Internasional Changi. Lion Air Group merupakan maskapai yang mengoperasikan lebih dari 100 keberangkatan dari Changi setiap minggu,” uangkap Lim Ching Kiat, Managing Director Air Hub Development Changi Airport Group.

BACA  CH-53K King Stallion dan CH-47F Chinook bersaing untuk Bundeswehr

Changi Airport mencatat lebih dari 1,5 juta pergerakan penumpang yang melakukan perjalanan udara ke dan dari Singapura hingga periode berjalan pada 2018.

“Kami menantikan pertumbuhan berkelanjutan dengan Lion Air Group, serta bekerja bersama dalam kemitraan erat untuk memperluas kehadiran mereka di sini yang sangat membantu menumbuhkan konektivitas Singapura ke berbagai kota atau negara tujuan,” imbuh Lim.

Singapura masih menjadi salah satu bandar udara penghubung (hub) strategis utama bagi konektivitas penerbangan Lion Air Group. Tahun ini Thai Lion Air akan menambah frekuensi penerbangan ke Singapura dari Bangkok dan Malindo Air dari Kuala Lumpur ke Singapura.

Lion Air dan Batik Air memproyeksikan peluang dari pangsa pasar India, Bangladesh serta kota utama dan sekunder di Indonesia ke Singapura. Saat ini kedua maskapai Lion Air Group tersebut sedang dilakukan analisis yang komprehensif.

BACA  Lanud Iswahjudi selenggarakan Dikkualsus Teknisi Su-27/30

(FS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *