Penerbangan Nasional Masih Miliki Banyak Potensi untuk Dikembangkan

ANGKASAREVIEW.COM – Saya menyambut baik pelaksanaan penerbangan perdana yang dioperasikan oleh Indonesia AirAsia X ini sebagai sarana dan upaya untuk mendukung kemajuan industri penerbangan nasional yang masih memiliki banyak potensi untuk berkembang. Diharapkan sektor riil dan non riil lainnya akan diuntungkan dengan kehadiran penerbangan Indonesia AirAsia X tersebut.

Demikian diungkapkan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso, dalam acara pelepasan penerbangan perdana Indonesia AirAsia X rute Jakarta – Tokyo Narita PP, di Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (1/5/2018) malam.

Menurut Agus, dengan adanya izin rute penerbangan baru Indonesia AirAsia X ini, akan menambah kapasitas angkutan udara ke luar negeri yang secara prediksi akan tumbuh berkembang sejalan dengan program pembangungan ekonomi serta pengembangan pariwisata nasional.

Ia pun meminta Indonesia AirAsia X khususnya dan secara umum kepada seluruh maskapai nasional untuk menjaga konsistensi dan kesinambungan layanan bisnis penerbangan dengan mematuhi peraturan dan ketentuan penerbangan yang berlaku di indonesia dan di internasional.

Baca Juga:

Terbangkan Langsung Jakarta-Tokyo, AirAsia Jadi Satu-satunya Maskapai LCC untuk Rute Ini

Wow! Penerbangan PP Jakarta-Tokyo dengan AirAsia Cuma Rp2 Jutaan

Agus juga menyatakan bahwa hal lain yang perlu menjadi perhatian serius bagi maskapai berjadwal adalah ketepatan waktu dan jaminan keteraturan produk yang dijual sesuai dengan jadwal yang dipublikasikan.

“Bagi badan usaha angkutan udara nasional khususnya bagi Indonesia AirAsia X, melakukan pembukaan rute baru seperti Jakarta – Tokyo Narita ini memerlukan perencanaan yang matang. Kami sebagai regulator penerbangan berharap hendaknya rute ini  dapat menjadi arena berlatih dalam menghadapi persaingan yang sehat  dengan mengedepankan kualitas pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan bukan saling mematikan di antara pelaku usaha,” pesan Agus.

Agus berharap semoga apa yang telah dilakukan oleh segenap pihak dalam upaya peningkatan jasa layanan penerbangan dapat memberikan sumbangan dan kontribusi positif bagi kemajuan perekenomian lokal dan pembangunan nasional serta peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat di tanah air. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *