Cek Kesiapan, Pangkostrad Sambangi Batalyon Arhanud 1 Kostrad

batalyon arhanudPen Kostrad

ANGKASAREVIEW.COM – Didampingi Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Rohman, Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Agus Kriswanto sambangi Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 1 Kostrad yang bermarkas di Serpong, Tangerang, Rabu (18/4/2018).

Kunjungan Pangkostrad dimaksudkan mengecek kesiapan satuan dan untuk melihat dari dekat kondisi satuan, baik prajurit maupun sarana prasarana satuan yang dimiliki oleh satuan yang dikomandoi Komandan Batalyon (Danyon) Letkol Arh Yogi Nugroho.

Di Markas Batalyon Arhanud 1 Kostrad ini Pangkostrad menerima paparan Danyon, apel kesiapsiagaan tempur, memeriksa alkap perorangan, alutsista serta menyaksikan demontrasi pertempuran dari prajurit Yon Arhanud 1 Kostrad.

Pada kesempatan ini Pangkostrad juga memberikan pengarahan kepada segenap prajurit Yon Arhanud 1 Kostrad.

Baca Juga:

Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Latihan Menembak Senjata Lintas Lengkung

Sambangi Batalyon Legendaris, Pangkostrad Cek Kesiapan Pasukan Tengkorak Kostrad

Dalam pengarahannya, Pangkostrad menekankan kepada seluruh prajurit Yon Arhanud 1 Kostrad untuk menjaga nama baik satuan dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dan harumkan satuan Kostrad.

“Jangan nodai satuan Kostrad, barang siapa yang menodai satuan Kostrad akan saya tindak keras” tegas Pangkostrad.

Menurutnya, prajurit Kostrad harus mempunyai 5 kemampuan, yakni disiplin, jago tembak, jago perang, jago bela diri dan memiliki fisik prima.

Pangkostrad juga meminta kepada para prajurit Kostrad untuk menjaga jiwa korsa dan tetap solid. Karena jiwa korsa sangat diperlukan untuk menjadi seorang prajurit yang profesional, terlatih dan loyal. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *