Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Latihan Menembak Senjata Lintas Lengkung

yonif mekanis 412Pen Kostrad

ANGKASAREVIEW.COM – Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad menggelar latihan menembak senjata lintas lengkung (Morse) yang dilaksanakan di daerah latihan Desa Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (18/4/2018).

Latihan menembak senjata lintas lengkung ini diikuti seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad yang mengawaki senjata bantuan lintas lingkung tersebut. Senjata yang di gunakan dalam latihan menembak lintas lingkung ini adalah MO-81, Mo-1 Kal. 60 mm CO, dan Longrange/Tampela.

Baca Juga:

Batalyon Komando 469 Paskhas Latihan Menembak Lintas Datar dan Lengkung

Jelang Keberangkatan, Pangdivif 1 Kostrad Beri Wejangan Pada Satgas Yon Komposit Konga UNAMID

Kepala Pelaksana Harian (Palakhar) Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad Kapten Inf Agung Pudhi Riyadi mengatakan, “Di samping program latihan dari Komando Atas, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalitas prajurit guna menunjang tantangan tugas ke depan.”

Ia berharap para prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad –khususnya Kompi Bantuan maupun Peleton Bantuan–, Kompi Senapan yang mengawaki senjata bantuan agar mampu dan mahir dalam mengawaki senjata bantuan lintas lengkung. Mereka juga harus memelihara dan meningkatkan keterampilan prajurit mereka, khususnya bagi penembak senjata kelompok Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *