Kepala BNPT Lantik Marsma TNI Dr. Asep Adang Supriyadi sebagai Sestama BNPT

ANGKASAREVIEW.COM – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H. melantik Marsma TNI Dr. Asep Adang Supriyadi, S.T., M.M. sebagai Sekretaris Utama (Sestama) BNPT yang baru menggantikan pejabat lama Mayjen (Purn) R. Gautama Wiranegara, S.E. Pelantikan dilaksanakan di Jakarta, Senin (26/3/2018).

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 3/TPA Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan BNPT.

Keputusan tersebut menyatakan, memberhentikan dengan hormat Mayjen TNI (Purn) R. Gautama Wiranegara, S.E. dari jabatannya sebagai Sekretaris Utama BNPT sehubungan dengan berakhirnya masa tugas karena memasuki usia pensiun.

Keputusan dilanjutkan dengan pengangkatan Marsma TNI Dr. Asep Adang Supriyadi, S.T., M.M. sebagai Sekretaris Utama BNPT menggantikan Sestama sebelumnya.

BACA  Airbus terbangkan A350-1000 secara otonomus tanpa kendali oleh pilot
BNPT

Sebelum itu, dari Mabes TNI juga keluar Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/277/III/2018, tanggal 23 Maret 2018, tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Dalam Skep tersebut dinyatakan Marsma TNI Asep Adang Supriyadi menempati jabatan baru sebagai Sestama BNPT.

Apresiasi

Dalam sambutannya Kepala BNPT mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada mantan Sestama BNPT atas dharma baktinya selama menjabat.

Kepada Sestama yang baru, ia menyampaikan ucapan selamat bertugas dan selamat bergabung dengan keluarga besar BNPT.

Tidak lupa Kepala BNPT yang mantan Kabareskrim Polri dan Sestama Lemhannas tersebut juga memberi arahan terkait tugas dan amanat di lingkungan BNPT. Kepala BNPT mengingatkan agar Sestama terlantik dapat segera menyesuaikan diri dan cepat memahami tugas dan tanggung jawabnya di BNPT.

BACA  Pertajam Kemampuan, 17 Taruna Akmil Jalani Latihan CQB di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad
BNPT

Marsma TNI Dr. Asep Adang Supriyadi sebelum menjabat Sestama BNPT adalah Dosen Tetap di Fakultas Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan (Unhan). Jabatan lain yang pernah diempan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1985 ini antara lain Kadissurpotrudau, Wadankodikau, Danlanud Halim Perdanakusuma, serta Danlanud Husein Sastranegara.

Mantan Komandan Skadron Udara 2, Kapuskodal Koopsau I, Kasudis Sislan Disbangopsau, Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma, Danwing I Lanud Halim Perdanakusuma, serta Dankorsis Seskoau ini meraih gelar doktor bidang administrasi publik di Universitas Brawijaya, Malang tahun 2017.

Hadir pada upacara pelantikan Sestama BNPT adalah mantan Sekretaris Utama BNPT Mayjen (Purn) R. Gautama Wiranegara, S.E., jajaran pejabat BNPT setingkat Eselon 1, 2 dan 3, Ikatan Dharma Wanita Persatuan BNPT, serta para undangan. (RON)

BACA  NRS-2, Senjata Andalan Pasukan Khusus Rusia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *