Pesawat Super Decathlon Jatuh di Cilacap Menimpa Pesawat Latih Milik Perkasa

ANGKASAREVIEW.COM – Pesawat aerobatik Super Decathlon dengan registrasi PK-RTZ jatuh di Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (20/3/2018). Pesawat menimpa sejumlah pesawat latih milik Perkasa Flight School mengakibatkan kerusakan yang parah.

Belum ada penjelasan resmi dari pihak-pihak terkait mengenai kecelakaan yang terjadi sore hari sekira pukul 15.00 WIB itu. Dari sejumlah foto yang beredar di media sosial, tampak Super Decathlon PK-RTZ berada di dalam hanggar pesawat milik Perkasa dengan kondisi yang juga rusak parah.

Baca juga: Kolonel Pnb MJ Hanafie “Jaguar”, Darah Terbang Mengalir di Pilot Su-27/30 Ini

TerkaitFoto-foto Ini Menghiasi Ruang Keluarga Rumah Alm M.J Hanafie di Halim

Dalam catatan info Angkasa Review, PK-RTZ rencananya akan digunakan untuk tampil aerobatik tanggal 24 Maret mendatang pada pelaksanaan wisuda sekolah pilot Genesa. Semula, Ketua STPI Curug yang akan didaulat tampil menggunakan pesawat tersebut.

BACA  Jepang Pesan Rudal JSM Buatan Norwegia untuk Pertajam Taring F-35

Ketua STPI Capt Novyanto Widadi saat dihubungi menyatakan sudah mendengar informasi mengenai musibah yang terjadi dan melihat foto-foto yang beredar. Ia mengaku kaget, lemas, dan berduka cita yang sangat mendalam atas musibah ini.

“Ya betul, tadinya saya yang akan tampil dengan pesawat tersebut. Namun rencana tersebut batal,” jelasnya. (RON)

Istimewa
Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *