Penerbangan Dialihkan Karena Maskapai Salah Bawa Anjing

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai United Airlines terpaksa mengalihkan pesawat dengan nomer penerbangan 3996 rute New Jersey-St. Louis karena pilot baru menyadari jika ada seekor anjing yang salah diangkut.

Maggie Schmerin, Juru bicara United Airlines kepada CNN akhir pekan lalu mengatakan, anjing yang ada dalam daftar muatan pesawat itu sejatinya tebang menuju Akron yang berjarak lebih dari 800 km dari St. Louis.

Karena penerbangan dialihkan ini, United Airlines harus memberikan ganti rugi kepada 33 penumpang di penerbangan itu.

Baca juga:
Laris Manis, United Airlines pun Ganti B777-200ER dengan A350-900
Saat Pesawat Mendarat Darurat Karena Penumpang Buang Angin

Anjing yang salah diangkut itu juga telah dikirim ke pemilik sebenarnya dengan selamat.

Setidaknya dalam dua minggu terakhir, United Airlines telah memiliki tiga masalah berbeda dengan anjing. Selasa pekan lalu, seekor anjing yang akan terbang menuju Kansas tertukar pesawat dengan anjing lain yang akan terbang menuju Jepang.

Kejadian paling mengenaskan justru terjadi sehari sebelumnya. Seekor anjing dikabarkan mati di dalam kabin penumpang. Saat penerbangan, pramugari meminta pemilik anjing untuk menaruh hewan peliharaannya di kompartemen barang di atas tempat duduk.

Insiden ini menarik perhatian regulator penerbangan AS karena dalam setahun terakhir tercatat 24 hewan mati saat penerbangan dan 18 di antaranya mati di penerbangan United Airlines.

Pihak maskapai mengaku, pramugari tidak mengetahui jika di dalam tas penumpang tersebut ada anjing.

“Kami sangat menyesal. Kapanpun ada hewan yang mati atau terluka dalam penerbangan kami, kami menyesal,” ujar Juru Bicara United Airlines.

Atas peristiwa tersebut, United Airlines menyatakan permohonan maafnya dan berjanji kejadian serupa tidak akan terulang kembali. (IAN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *