Bus Listrik Bakal Jadi Transportasi di Bandara Soekarno-Hatta

ANGKASAREVIEW.COM – Sebagai upaya mendukung kemajuan dunia otomotif Indonesia, PT Angkasa Pura II (Persero)/ AP II akan bersinergi dengan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) melalui sebuah perjanjian kerja sama (memorandum of understanding/ MoU). MoU tersebut meliputi akan dilakukannya uji coba pengoperasian bus listrik (low deck) di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pelaksana harian, Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Agus Hariyadi menyambut baik kerja sama tersebut.

“Malalui kerja sama ini, PT Angkasa Pura II menjadi BUMN resmi yang akan menggunakan kendaraan karya anak bangsa. Sesuai dengan komitmen perusahaan PT Angkasa Pura II untuk selalu mendukung karya anak bangsa. Dengan bahan bakar listrik tentunya tanpa emisi, kendaraan yang ramah lingkungan,” kata Agus dalam keterangan resminya yang Angkasa Review terima, Sabtu (3/3/2018).

BACA  Meriah, Penutupan 6th IFRC 2019 di STPI Curug

Sinergi ini, diharapkan dapat memperkuat posisi perusahaan di masing-masing bidangnya dan tetap dapat terjalin dengan baik.

Baca Juga:

Per 1 Maret 2018, Tarif PSC Bandara Soekarno-Hatta Disesuaikan

AP II Resmi Kelola Jasa Kebandarudaraan Bandara Internasional Jawa Barat

Acara penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dengan Presiden Direktur PT MAB Mayjen TNI (Purn) Leonard di JCC Jakarta, Sabtu 3 Maret 2018.

Kerja sama yang saling memberi manfaat itu diwujudkan dalam rangka pelaksanaan pengoperasian bus listrik di area sisi udara dan di sisi darat Bandara Soekarno-Hatta.

“Sinergi ini dapat juga diharapkan dapat mengoptimalkan setiap kekuatan yang ada. Sehingga pada akhirnya tidak hanya dapat mengembangkan bisnis masing-masing perusahaan. Namun juga dapat memberikan kontribusi positif pada negara,” tutup Agus. (ERY)

BACA  Mengenal Pindad SS-2 V4, Senapan Serbu Sang Juara (Bagian 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *