Tinjau Pendidikan Pilot STPI Curug, Menhub Pakai Coverall dan Jajal Pesawat Latih

ANGKASAREVIEW.COM – Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi meninjau kegiatan pendidikan Jurusan Penerbang di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, Banten, Sabtu (24/2/2018).

Kunjungan dilaksanakan bersamaan dengan peninjauan Menhub terhadap kegiatan Program Padat Karya yang dilaksanakan oleh Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan di Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, Banten.

Dengan mengenakan pakaian terbang model coverall, Menhub pun berjalan menuju gedung operasi penerbangan, Flops Penerbang STPI, didampingi Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso dan Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi.

Di Flops Penerbang, Menhub berbincang-bincang dengan para instruktur dan juga Taruna-taruni Penerbang STPI yang masih menjalani pendidikan. Menhub menyampaikan atensi dan apresiasinya terhadap pendidikan ini. Bahkan ia menyatakan, termasuk orang yang mengidolakan profesi pilot.

BACA  Penerbangan Nasional Masih Miliki Banyak Potensi untuk Dikembangkan

Menhub STPISTPI
“Profesi ini (pilot) adalah profesi yang saya idolakan, karena seorang pilot mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap pekerjaannya,” ujar Menhub. Namun demikian, pada saat ini ia menyatakan sangat prihatin sehubungan masih banyak pilot baru yang belum mendapatkan pekerjaan.

Maka, lanjutnya, Kementerian Perhubungan berusaha untuk membantu para lulusan penerbang ini melalui peningkatan kompetensi seperti program yang saat ini dilaksanakan oleh STPI dan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Menhub tinjau STPISTPI
“Lebih jauh dari itu saya datang ke sini untuk mengetahui konsistensi dari Ketua STPI. Benar tidak program ini dijalankan. Ternyata mereka siap semua. Jadi artinya, apa yang saya instruksikan kepada STPI ini berjalan dengan baik,” tandas Budi Karya menjawab pertanyaan para wartawan.

BACA  Gerak Cepat, TNI Kerahkan C-130 Hercules A-1336 ke Lombok

Peninjauan ke Jurusan Penerbang STPI diakhiri dengan kegiatan terbang dan foto bersama. Guna mengetahui lebih jauh kegiatan pendidikan penerbang di sekolah milik negara ini, Menhub pun menjajal salah satu pesawat latih multi engine, yaitu Piper Seneca dengan registrasi PK-ARW. Pesawat diterbangkan oleh Ketua Jurusan Penerbang STPI Capt. Roy Nainggolan. RONI SONTANI

One Reply to “Tinjau Pendidikan Pilot STPI Curug, Menhub Pakai Coverall dan Jajal Pesawat Latih”

  1. Wow…capt novyanto ketua stpi betul betul kerja baik untuk kegiatan stpi…dan sebagai pilot juga.
    Maju terus pak novyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *