Scoot Ramaikan Penerbangan di Pekanbaru

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai penerbangan murah asal Singapura Scoot menyatakan berencana untuk membuka rute penerbangan langsung dari Singapura ke Pekanbaru. Penerbangan perdananya sendiri rencananya digelar pada semester pertama tahun ini.

Awalnya, rute Singapura-Pekanbaru ini dilayani oleh maskapai Silk Air yang juga merupakan anak perusahaan Singapore Airlines. Namun, manajemen memutuskan untuk mengalihkan rute ini kepada Scoot.

Baca juga:
Restrukturisasi Rute, Ini Tiga Layanan Penerbangan Terbaru Singapore Airlines Pasifik
Punya Armada Baru, Singapore Airlines Invasi London dan Hongkong

“Kami terus meninjau rute-rute kami untuk memastikan optimalisasi sumber daya SIA Group. Pengalihan ketiga rute yaitu Pekanbaru, Langkawi dan Kalibo, merupakan upaya kami untuk menyesuaikan kapasitas pesawat dengan permintaan penumpang,” kata Chief Executive SilkAir Foo Chai Woo dalam keterangan resminya, Kamis (25/1/2018).

BACA  Ganti A380, Air France Tambah Pesanan 10 A350-900

Dengan dibukanya rute ke Pekanbaru ini, maka tahun ini Scoot akan memiliki lima rute penerbangan langsung ke Indonesia. Selain Pekanbaru, Scoot telah terbang ke Jakarta, Surabaya, Palembang, dan Denpasar.

Selain menerima rute terbang Silk Air di Pekanbaru, tahun ini Scoot juga akan kedapatan rute-rute Silk Air lainnya di beberapa daerah di Asia Tenggara. Rute-rute Silk Air yang akan dialihkan itu antara lain rute ke Kalibo, Filipina dan Langkawi, Malaysia.

Penerbangan terakhir Silk Air ke Pekanbaru rencananya akan digelar pada tanggal 30 Mei mendatang. Sedangkan penerbangan terakhir ke Kalibo dan Langkawi masing-masing akan digelar pada tanggal 8 April dan 28 Juni mendatang.

BACA  12 F-16 Skadron Agresor USAF mainkan peran sebagai Pasukan Merah di Guam

Saat ini Scoot tercatat telah terbang ke Langkawi dan Kalibo masing-masing empat kali seminggu dan tiga kali. Pekanbaru sendiri merupakan rute baru bagi Scoot. REMIGIUS SEPTIAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *