Target Selesai 2018, Gubernur Jabar: Pembangunan BIJB On Schedule

ANGKASAREVIEW.COM – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka hingga saat ini tidak mengalami hambatan yang berarti. Sesuai jadwal, pembangunan bandara ini diharapkan selesai pada 2018.

“Hingga Desember ini tidak ada faktor apapun yang memperlambat. Semua on schedule. Mudah-mudahan Januari, Februari, Maret dan seterusnya juga on schedule sampai bandara ini diresmikan nantinya oleh Presiden RI,” ujar Ahmad Heryawan atau Aher.

Disampaikan Aher, Presiden Joko Widodo sendiri terus memantau pembangunan dan penyelesaian BIJB. “Bapak Presiden bahkan memasukkan dalam Facebook-nya foto dan video BIJB dan mengatakan bandara ini harus selesai tahun 2018,” ujarnya.

“Saking perhatiannya terhadap Jawa Barat dan Bandara Kertajati, pada bulan Desember ini saja Bapak Presiden sudah tujuh kali berkunjung ke Jawa Barat termasuk ke bandara ini,” tambah Aher di BIJB Majalengka, Sabtu (30/12/2017).

BIJB

Aher juga menekankan permintaan Presiden Joko Widodo bahwa di tahun 2018 Bandara Kertajati sudah dapat memberangkatkan jemaah calon haji dari Jawa Barat.

“Ini yang terbaru, Bapak Presiden dua kali menyebut bahwa tahun 2018 Bandara Kertajati sudah bisa melaksanakan pemberangkatan jemaah haji,” tekan Aher disambut tepuk tangan hadirin.

Aher berpesan kepada jajaran terkait bahwa dengan segala upaya, permintaan dari Presiden RI bisa diwujudkan. “Dengan segala upaya, dengan kerja keras, kerja ihlas, kerja cerdas, dan kerja tuntas, dengan berbagai jurus, upaya terus kita lakukan agar harapan Bapak Presiden bisa terwujud,” tandas Aher.

admin | Airspace Review

Selain pembangunan fisik Bandara Kertajati, upaya mewujudkan bandara kebanggaan Jawa Barat itu juga dilaksanakan dengan pembangunan sumber daya manusianya. Komitmennya, adalah mendahulukan masyarakat sekitar bandara untuk mengurangi dampak kerugian sosial.

“Bukan hanya pembangunan fisik, kita juga menyiapkan sumber daya manusianya, berbagai pendidikan dan pelatihan termasuk Avsec ini. Dan, apapun rekrutmen dan pelatihannya nanti, dahulukan masyarakat setempat, masyarakat Majalengka,” lanjut Gubernur Jabar.

Di akhir acara, Gubernur Jawa Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran PT. BIJB dan Ketua STPI Curug. Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan Diklat Avsec STPI untuk BIJB. RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *