Raih Suara Terbanyak, Salahudin Rafi Terpilih Jadi Ketum Ikatan Alumni Curug

ANGKASAREVIEW.COM – Salahudin Rafi secara sah terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Ikatan Alumni Curug (IAC) periode 2017-2021 dalam penyelenggaraan Munas IAC ke-1 di Kampus STPI Curug, Tangerang, Banten, Minggu (17/12/2017).

Alumni PLP Curug (STPI) tahun 1989 ini mengalahkan empat kandidat ketum lainnya yakni Afen Sena, Anggono Raras, Tavip Wibowo, dan Tjoek Woeriantoko.

Rendy Nugroho
Dari 115 peserta Munas IAC yang memberikan suaranya, Rafi meraih vote terbanyak yakni 83 suara disusul Anggoro Raras 18 suara, Afen Sena 9 suara, Taviv Wibowo 4 suara, dan Tjoek Woeriantoko 1 suara.

Dalam sambutan pidato kemenangannya, Salahudin Rafi menyatakan ingin memajukan dunia penerbangan di Indonesia dan kemajuan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug.

BACA  Kabar Gembira, STPI Akan Didik Santri Jadi Pilot dan Teknisi Secara Gratis

Rendy Nugroho
Dosen di STMT Trisakti dan Sekjen IABI (Ikatan Ahli Bandara Indonesia) ini menyatakan, terpilih dirinya menjadi Ketum IAC bukan karena ambisi pribadi. Ia semata ingin menyatukan para alumni STPI Curug dan bersatu padu merapatkan barisan demi kemajuan dunia penerbangan Indonesia.

Rafi menekankan tiga pilar penerbangan (fundamental of aviation industry) yaitu air navigation services, airline, dan airport.

Rendy Nugroho
“Ketiga pilar ini tidak bisa lagi dipisahkan. Dengan berdirinya IAC ini kita akan merobohkan dinding ego jurusan (course). Tidak ada lagi alumni-alumni course, tetapi sudah saatnya kita menjadi satu untuk memberikan perbaikan pada dunia penerbangan di Indonesia,” pungkasnya.

Munas IAC yang dilangsungkan sejak pukul 10.00 WIB berakhir pada pukul 17.15 WIB terlaksana dengan lancar dan sukses.

BACA  UF Pro Perkenalkan Topi Baru Striker Gen.2

Rendy Nugroho
Berdasarkan ketetapan Sidang Munas IAC, Ketum IAC terpilih dalam satu bulan ke depan akan membentuk kepengurusan IAC. RONI SONTANI 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *