Gencar, Sriwijaya dan NAM AIR Genjot Rute-rute Domestik Baru

ANGKASAREVIEW.COM – Menjelang akhir tahun 2017, Sriwijaya Air Group kembali membuka lima rute baru untuk penerbangan langsung kawasan domestik.

Rute-rute tersebut adalah, Makassar-Langgur (PP) mulai 20 Desember, Sorong-Surabaya (PP) mulai 14 Desember, Makassar-Solo (PP) mulai 20 Desember, Makassar-Jayapura (PP) mulai 15 Desember, dan Makassar-Palu (PP) mulai 23 Desember.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan, khusus penerbangan dari dan ke Langgur merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang gencar mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia.

“Sriwijaya Air telah lama melirik Langgur karena di sana menyimpan banyak atraksi keindahan alam, bahari dan budaya,” ujarnya di Jakarta, Senin (11/12).

Kemudian untuk Rute Makassar-Solo, akan dilayani satu kali setiap hari. Rute ini terkoneksi dengan penerbangan dari Solo ke Jakarta. Sementara rute Makassar-Jayapura melayani tiga kali penerbangan dalam seminggu dan terkoneksi dengan penerbangan dari Makassar menuju Surabaya dan Jakarta.

NAM buka tiga rute baru

Tidak hanya Sriwijaya Air, NAM AIR yang tergabung dalam Sriwijaya Air Group pun akan membuka tiga rute baru di kawasan domestik dalam beberapa hari ke depan. Rute-rute tersebut adalah Ternate-Ambon (PP) mulai 16 Desember, Bandung-Pangkalpinang, dan Pangkalpinang Bandung (tidak PP) mulai 14 Desember.

Penerbangan rute baru Bandung menuju Pangkalpinang berangkat pada pukul 19.40 WIB dan akan tiba di Pangkalpinang pukul 20.50 WIB.

Sedangkan penerbangan dari Pangkalpinang menuju Bandung diberangkatkan pukul 19.30 WIB dan tiba di Bandung pada pukul 20.40 WIB.

Untuk rute Ternate-Ambon (PP) akan dilayani tiga kali penerbangan dalam seminggu, yakni setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Sementara rute Bandung-Pangkalpinang (PP) akan dilayani satu kali penerbangan setiap harinya.

Selain membuka rute baru, NAM AIR juga melakukan penambahan frekuensi penerbangannya untuk rute Pontianak-Jogjakarta (PP) menjadi dua kali penerbangan per harinya.

Sementara Sriwijaya Air menambah frekuensi penerbangan untuk rute Surabaya-Sampit (PP) mulai 14 Desember dari  satu kali menjadi dua kali penerbangan setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *