Pertajam Kemampuan, 17 Taruna Akmil Jalani Latihan CQB di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

akmilPen Kostrad
ROE

ANGKASAREVIEW.COM – 17 Taruna Tingkat IV Akademi Militer (Akmil) Magelang melaksanakan drill teknis close quarter battle (CQB) atau latihan pertempuran jarak dekat (PJD) di lapangan PJD Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kota Salatiga, Sabtu (26/5/2018) lalu.

Didampingi Komandan Resimen Taruna Kolonel Inf Bambang Trisno Hadi dan tim evaluasi yang dipimpin oleh Kolonel Inf Trenggono, Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi meninjau langsung jalannya latihan ke lapangan Yonif Mekanis Raider 411/PDW.

Latihan PJD, khususnya bagi para Taruna Tingkat IV Akmil, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan teknik bertempur jarak dekat kepada mereka. Ini merupakan latihan PJD perdana bagi mereka yang sedang melaksanakan on job training (OJT) di batalyon dengan kualifikasi raider tersebut.

Baca Juga:

Intip Taruna Akmil Tingkat IV OJT di Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad

KRI Raden Eddy Martadinata Lakukan Latihan Tempur dengan Kapal AS di Laut Natuna Utara

Pelaksanaan Latihan PJD ini mendapat bimbingan, pengawasan dan pengendalian yang melekat dari para pelatih. Hal ini dilakukan untuk menjaga faktor keamanan dan keselamatan sehingga pelaksanaan latihan dapat dilaksanakan dengan tertib, aman dan Lancar.

“Latihan Pertempuran Jarak Dekat merupakan pengalaman pertama bagi para Taruna tingkat IV yang melaksanakan OJT di Yonif Mekanis Raider 411/PDW,” ujar Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Letkol Inf Widi Rahman di sela-sela berlangsungnya latihan.

Untuk itu, lanjutnya, mereka harus konsentrasi dan mengikuti instruksi dari para pelatih untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam latihan.

“Kerena Materi PJD sekarang sangat penting untuk mendukung tugas pokok TNI yang semakin Kompleks,” pungkasnya.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *