Intip Taruna Akmil Tingkat IV OJT di Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad

ANGKASAREVIEW.COM – Mulai Selasa (22/5/2018) kemarin, sebanyak 17 Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV mengikuti on Job Training (OJT) selama sepuluh hari di markas Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413/ Bremoro Kostrad, Sukoharjo, Solo.  Kali ini Letda Inf Abdul Sahid ditujunk sebagai Perwira pendamping.

Kedatangan peserta OJT ini diterima langsung oleh Wakil Komandan Yonif (Wadanyonif) Mekanis Raider 413/ Bremoro Kostrad Mayor Inf Agung Ari Wibowo.

“Sebagai calon pemimpin TNI di masa mendatang, kalian harus menimba ilmu dan pengalaman yang seluas-luasnya, agar di saat berdinas sudah mempunyai bekal dan pengetahuan untuk diterapkan. OJT tujuannya untuk menambah kemampuan dan pengalaman,” ungkap Agung.

BACA  China Gelar Penerbangan Perdana Yaoying II

Baca Juga:

Intip Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Kala Jalani Latihan Taktis Peleton

Serda Afriya Lubis, Kowad Penerjun Angkatan Pertama di Kostrad

Pelaksanaan OJT ini bertujuan sebagai gambaran bagaimana kegiatan yang akan dihadapi ketika lulus dari Akademi Militer dan masuk ke Batalyon, sehingga dalam pelaksanaannya semua kegiatan berjalan dengan baik.

Di samping itu, sebagai calon perwira meraka harus mengetahui secara langsung di lapangan tentang satuan, baik bersifat operasional atupun administrasi yang nantinya dapat menjadi bekal saat bertugas.

Selama OJT di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, peserta akan melaksanakan pengenalan lingkungan asrama Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Mereka juga akan mengikuti kegiatan sesuai jadwal yang ada di Satuan dan pengisian angket oleh Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

BACA  Terbang Langsung dari Toulouse, Ini Pesawat ATR 72-600 Terbaru Wings Air

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *