Mesin diganti baru, model B-52H usai jalani pengujian di terowongan angin

model B-52 uji terowongan anginBoeing Defense
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Boeing Defense telah selesai melaksanakan uji terowongan angin terhadap model pembom B-52 yang akan menjalani penggantian mesin baru.

Pengujian aerodinamika menggunakan terowongan angin dalam Program Penggantian Mesin Komersial (CERP) B-52H ini, adalah untuk mempersiapkan pembom dengan mesin baru sebelum dilaksanakan pengujian penerbangan.

Boeing_contoh2

Melalui akun Twitternya, Insinyur Boeing Mike Seltman dan Andrew Mosedale mengatakan, uji terowongan angin selesai dilaksanakan menggunakan model serupa yang digunakan oleh para insinyur pada tahun 1950-an.

Hal ini untuk mengumpulkan data untuk uji penerbangan di masa depan dan memastikan bahwa mesin baru bekerja seperti yang diharapkan.

Seperti diberitakan, USAF menggelar program besar modifikasi B-52H sehingga dapat digunakan hingga beberapa dekade ke depan.

Paket modifikasi baru termasuk radar, mesin, komunikasi, menara, tampilan kokpit dan lainnya. Radar APG-79B4 baru akan dipasang pada pembom ini.

Pembom B-52H akan didesain ulang sebagai B-52J atau mungkin B-52K, namun USAF belum memutuskan apa yang akan menjadi varian B-52 baru nantinya.

Lebih dari 60 tahun, B-52 Stratofortress telah menjadi tulang punggung kekuatan pembom strategis AS.

B-52H saat ini adalah pembom berat jarak jauh yang dapat melakukan berbagai misi.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *