Perkuat Jaringan Regional, Garuda Luncurkan Rute Baru Tanjung Pandan-Singapura

garudaBombardier

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai Garuda Indonesia semakin memperkuat jaringan regionalnya dengan meluncurkan rute baru Singapura – Tanjung Pandan yang mulai dilayani pada 29 Oktober 2018. Rute penerbangan langsung tersebut akan dilayani empat kali seminggu dengan menggunakan  pesawat Bombardier CRJ-1000 berkapasitas 96 kursi ekonomi.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, layanan baru ini sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan pariwisata Indonesia, khususnya mendukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam memperkuat 10 destinasi prioritas di luar Bali. Salah satu dari 10 destinasi prioritas itu adalah Tanjung Kelayang, Belitung.

Baca Juga:

MoU Diperpanjang, Garuda Manjakan Konsumennya dengan HELICITY ke Berbagai Destinasi

“Penerbangan langsung ini adalah bagian dari strategi perusahaan untuk memperluas jaringan internasional Garuda Indonesia serta sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat konektivitasnya di kawasan Asia Tenggara,” kata Pikri.

Ia melanjutkan, Singapura merupakan salah satu hub internasional paling ramai, sekaligus juga hub terdekat ke Indonesia. “Dengan adanya penerbangan langsung yang kurang dari satu jam dari Singapura, Belitung merupakan tujuan liburan singkat yang sempurna,” tambahnya.

Ia meyakini, adanya penambahan layanan baru ini akan turut membantu pertumbuhan bisnis dan perdagangan di kawasan Tanjung Pandan dan sekitarnya. Daerah ini merupakan salah satu Zona Ekonomi Khusus dan memiliki pantai-pantai seperti di Maldives.

Saat ini Garuda Indonesia melayani 84 penerbangan per minggu ke dan dari Singapura menuju kota-kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya dan Denpasar.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *