Kapal fregat rudal mutakhir Rusia melakukan penembakan rudal jelajah dalam latihan di Arktik

Admiral Golovko frigateRussian MoD
ROE

AIRSPACE REVIEW – Fregat Proyek 22350 Armada Utara Admiral Golovko Rusia melaksanakan latihan penembakan rudal jelajah Kalibr-NK dalam latihan di Laut Barents baru-baru ini.

Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan, latihan dilaksanakan sebagai bagian dari pelatihan tempur rutin Angkatan Laut Rusia. Latihan tempur dilaksanakan di perairan Laut Barents yang tertutup.

Fregat Admiral Golovko juga melakukan penembakan artileri dan rudal permukaan ke udara terhadap simulasi sasaran udara yang dilepaskan oleh pesawat Su-24 dari korps penerbangan campuran Armada Utara.

“Selama beberapa hari terakhir, awak fregat telah mempraktikkan serangkaian tindakan di Laut Barents terkait dengan pelatihan solo kapal permukaan, pertempuran dan pengaturan sehari-hari serta mengasah keterampilan angkatan laut,” bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

Admiral Golovko adalah fregat Project 22350 ketiga dan diproduksi secara serial. Fregat utama Proyek 22350 adalah Admiral Gorshkov dan Admiral Kasatonov beroperasi dalam formasi kapal rudal Armada Utara. Ketiga fregat ini dibangun di Galangan Kapal Severnaya Verf di St. Petersburg di barat laut Rusia.

Fregat Proyek 22350 selain dilengkapi dengan rudal jelajah Kalibr-NK juga rudal Oniks sebagai senjata serangan dasar.

Fregat Admiral Gorshkov sejauh ini juga telah mengambil bagian dalam pengujian rudal hipersonik Tsirkon. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *