Saab mengirimkan pesawat peringatan dini GlobalEye keempat ke UEA

Saab GlobalEye_SwedenSaab
ROE

AIRSPACE REVIEW – Saab dari Swedia telah mengirimkan pesawat peringatan dini udara (AEW&C) GlobalEye keempat ke Uni Emirat Arab (UEA). Seluruh pesawat dikirimkan hanya dalam waktu empat tahun.

Perusahaan mengatakan, pengiriman pesawat keempat dilakukan pada 18 April 2024, menyusul pengiriman tiga pesawat sebelumnya pada tahun 2020 dan 2021.

“Saya bangga merayakan pengiriman keempat solusi AEW&C kami yang terdepan di dunia, GlobalEye, ke UEA dan terus mendukung ketersediaan operasional dan keberhasilan misinya. Kecepatan pelaksanaan program GlobalEye yang tinggi merupakan bukti kemampuan internal kami yang unik, yang berarti kami mengendalikan seluruh proses, mulai dari pengembangan hingga integrasi,” kata Micael Johansson, Presiden dan CEO Saab.

UEA telah memesan total lima pesawat GlobalEye dari Saab. Kontrak awal ditandatangani pada tahun 2015 dan pesanan dua pesawat tambahan diterima pada tahun 2021.

GlobalEye adalah solusi AEW&C multidomain canggih dengan berbagai sensor aktif dan pasif yang menyediakan deteksi jarak jauh dan identifikasi objek di udara, di laut, dan di darat.

Dengan memberikan informasi waktu nyata kepada unit angkatan udara, angkatan darat, dan angkatan laut, GlobalEye memungkinkan kesadaran situasional yang lebih besar terhadap wilayah sekitar dan deteksi dini ancaman. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *